Penjelasan Teddy Tjahjono Soal Mariyo Londok Hengkang, dan Kabar Hoaks I Made Wirawan

Penjelasan Teddy Tjahjono Soal Mariyo Londok Hengkang, dan Kabar Hoaks I Made Wirawan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Belum sempat merasakan debut bersama Persib musim ini, Mariyo Fabiyo Londok malah diterpa kabar kurang sedap.

Eks kiper Persipura Jayapura itu dikabarkan hengkang dari Persib, meski belakangan dibantah oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Teddy menegaskan kabar kepergian Mariyo Fabiyo Londok memang benar adanya. Hanya saja katanya, kepergian disini dalam artian Mariyo Fabiyo Londok mengambil cuti karena ada urusan keluarga di kampung halamannya.

"Bukan gak jadi (dikontrak), Mariyo ada urusan keluarga jadi harus kembali ke kampung halamannya," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga : Cuaca Bandung Lebih Dingin dan Sering Hujan, Kata BMKG Ada Kaitannya dengan La Nina

Meski saat ini tengah berada di kampung halamannya, Teddy memastikan Mariyo Fabiyo Londok masih berstatus pemain Persib. Eks penjaga gawang Persipura itu masih terikat kontrak dengan tim Maung Bandung.

"Kontraknya masih, tapi karena ada urusan keluarga jadi pulang ke kampung halamannya. Engga (putus kontrak). Statusnya masih skuad Persib. Ya cuti lah benar," kata pria berkacamata itu.

Teddy juga tak mengetahui sampai kapan Mariyo Fabiyo Londok mengambil cuti dari Persib. Namun yang pasti pemain berusia 25 tahun itu akan kembali bergabung dengan Persib setelah urusannya rampung.

Disinggung kewajiban Persib mengenai gaji, Teddy mengatakan hal itu tak etis untuk disampaikan kepada publik. Namun ia memastikan bahwa Mariyo Fabiyo Londok sudah mendapatkan izin cuti dari PT PBB.

Kabar burung lainnya, Teddy juga buka suara terkait kabar yang menyatakan laga Persib kontra Arema FC menjadi laga perpisahan bagi penjaga gawang senior, I Made Wirawan.

Teddy menegaskan, informasi yang beredar tersebut tidaklah benar. I Made masih terikat kontrak bersama Persib hingga akhir musim ini. Bahkan ia juga belum menerima laporan apapun mengenai niatan pensiun I Made Wirawan.

Baca Juga : Setelah Kalahkan Arema, Luis Milla Ingatkan Lagi Pemain Persib 9 Laga Final

"Hoaks, belum ada itu. Kontrak sampai akhir musim ini," ujar Teddy.

Dengan kontrak tersebut, maka I Made Wirawan harus memenuhi kewajibannya untuk membela Persib sesuai kontrak yang disepakati.

"Iya, kan masih ada kewajiban sampai kontrak selesai," tegasnya.

Lebih lanjut Teddy Tjahjono juga belum berdiskusi terkait kapan penjaga gawang veteran akan pensiun. "Memang belum ada diskusi soal hal itu, jadi ya kita tunggu aja keputusan," tuntas Teddy.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini