Duel Panas Persija Versus Persib Ditunda, Teddy Beberkan Dampak Pada Tim dan Situasinya Kini

Duel Panas Persija Versus Persib Ditunda, Teddy Beberkan Dampak Pada Tim dan Situasinya Kini Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 musim ini dipastikan ditunda. Hal itu disampaikan langsung PT Liga Indonesia Baru pada Rabu, 1 Maret kemarin.

Melalui surat yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyampaikan bahwa laga klasik antara Persib versus Persija akan dijadwal ulang.

Dalam surat tersebut ditulis, status pertandingan kompetisi Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara PERSIJA Jakarta versus PERSIB Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB DITUNDA dan akan dijadwalkan kembali.

Kepastian tersebut disampaikan PT LIB karena adanya surat permohonan dari Persija Jakarta untuk mengubah jadwal laga kontra Persib.

Baca Juga : Jelang Ramadan, Sekda Kota Bandung Ajak Warganya Jaga Ketertiban dan Ketentraman

Tak hanya dari Persija, PT LIB juga sudah menerima surat dari Kapolres Metro Bekasi perihal perubahan lokasi pertandingan.

Sehingga dengan adanya hal tersebut, maka PT LIB menegaskan akan menunda laga Persija kontra Persib. Sedangkan jadwal pertandingan yang baru akan segera disampaikan kembali.

Terkait itu, manajemen tim Persib menegaskan keberatan dengan penundaan pertandingan tersebut.

Semula, laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung dijadwalkan akan digelar pada Sabtu, 4 Februari 2023 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Hanya saja PT Liga Indonesia Baru menyatakan status pertandingan Persija vs Persib ditunda.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, penundaan pertandingan melawan Persija patut dipertanyakan karena Bapak Presiden RI, Joko Widodo telah memberikan pernyataan bahwa perijinan kegiatan kesenian dan olahraga harus didukung dan di permudah proses perizinannya.

Baca Juga : Ini 2 Fungsi Kolam Retensi Gedebage yang Baru Saja Diresmikan Wali Kota Bandung

Penundaan ini juga akan berdampak pada recovery time Persib.

"Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi recovery tim Persib," tegas Teddy Tjahjono.

Ia berharap atas pertimbangan tersebut, laga Persija kontra Persib Bandung dapat digelar sesuai jadwal tanpa adanya penundaan.

"Dengan pertimbangan diatas, kami sangat berharap pertandingan ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal," tegasnya lagi.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini