Jelang Ramadan, Sekda Kota Bandung Ajak Warganya Jaga Ketertiban dan Ketentraman

Jelang Ramadan, Sekda Kota Bandung Ajak Warganya Jaga Ketertiban dan Ketentraman Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna ajak warganya untuk menjaga ktertiban dan ketentraman di bulan suci Ramadan. (Pemkot Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Suci Ramadan sebentar lagi akan tiba dan umat muslim akan menjalankan ibadah puasa.

Maka Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengimbau seluruh pihak untuk menjaga situasi Kota Bandung tetap kondusif.

Ema Sumarna juga telah menginstruksikan aparat kewilayahan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

"Harus dilakukan antisipasi awal. Komitmen kuat semua jajaran bisa melakukannya dengan baik," kata Ema Sumarna seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Baca Juga: Ini 2 Fungsi Kolam Retensi Gedebage yang Baru Saja Diresmikan Wali Kota Bandung

Ema Sumarna mengungkapkan, menjelang Bulan Suci Ramadan, potensi keramaian selalu hadir dan hal itu akan beririsan dengan aspek ketertiban dan ketentraman.

Menurutnya, aspek ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) merupakan urusan wajib layanan dasar dalam pembangunan di Kota Bandung.

"Hal ini kami tegaskan merupakan urusan wajib layanan dasar. Atas hal itu kami mencoba komparasi ke Kota Surabaya. Bersama OPD terkait juga beberapa camat kami belajar untuk menerapkan hal tersebut diantaranya soal vandalisme, sampah, trotoar, taman dan sebagainya," ungkap Ema Sumarna.

Ema menegaskan, Pemkot Bandung ingin membangun kesamaan visi misi untuk jauh lebih baik agar kota sudah berjalan ini menghadirkan K3 yang lebih baik.

Baca Juga: Mantap! Damkar Kota Bandung Sabet Gelar Juara Dalam Fire Safety Festival 2023

"Seluruh jajaran, mulai dari OPD hingga kewilayahan akan lebih maksimal menjaga K3 di wilayah kerja masing-masing. Karena sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota ini yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis," pungkasnya.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini