Duh Ternyata Kata Ahli Kesehatan, Makan Setelah Mandi Bisa Tingkatkan Risiko Obesitas

Duh Ternyata Kata Ahli Kesehatan, Makan Setelah Mandi Bisa Tingkatkan Risiko Obesitas Ilustrasi. Makan setelah mandi. (Freepik)

TERASBANDUNG.COM - Makan tepat setelah mandi tidak disarankan oleh sejumlah ahli kesehatan, sebab bisa meningkatkan risiko berat badan naik atau obesitas.

Kebiasaan ini juga bisa menyebabkan banyak komplikasi lambung seperti keasaman, mulas bahkan ketidaknyamanan. Makan setelah mandi menunda pencernaan karena darah di sekitar perut mulai mengalir ke bagian lain dari tubuh.

Dalam jangka panjang, masalah pencernaan dan metabolisme yang melambat juga menyebabkan penambahan berat badan dan kegemukan. Kondisi ini pada akhirnya merupakan alasan untuk banyak komplikasi lain juga.

Baca Juga : Sambut Ramadan, Sekda Intruksikan Hal Ini Agar Kota Bandung Tetap Kondusif

Seperti dilansir dari laman Times Now News, Selasa (7/3/2023), dokter percaya bahwa seseorang harus menunggu setidaknya 2-3 jam untuk makan setelah mandi atau harus makan sebelum.

Namun, karena kurangnya waktu di pagi hari ketika segala sesuatunya terburu-buru, tidak mudah untuk memberikan waktu di antara aktivitas.

Oleh karena itu para ahli menyarankan agar seseorang mandi air hangat setiap hari sebelum makan. Mandi dengan air hangat dapat meningkatkan proses hipertermia yang merangsang tubuh.

Selain itu, mandi air hangat melemaskan sistem saraf yang merangsang sistem kekebalan dan pencernaan juga. Ini membantu membuang racun dan mempercepat proses pencernaan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini