Mengejutkan! Inilah 6 Fakta Menarik Orang Pendiam

Mengejutkan! Inilah 6 Fakta Menarik Orang Pendiam 6 Fakta Menarik Orang Pendiam. (Freepik)

TERASBANDUNG.COM - Faktanya di balik orang yang pendiam ternyata memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki orang lain.

Dalam pertemanan, kamu pasti memiliki satu atau dua teman yang pendiam. Biasanya jarang ada yang mau bergaul dengan orang pendiam karean sering dianggap tidak asyik dan membosankan.

Ketika orang-orang di sekitarnya asik melempar candaan, atau mengobrolkan banyak hal, dia masih saja betah diam dan irit kata.

Terkadang kehadirannya sampai gak terasa, saking pasifnya bersosialisasi. Namun demikian, gak selamanya orang yang memiliki sifat pendiam ini, punya sikap yang negatif lho.

Baca Juga : Duh Ternyata Kata Ahli Kesehatan, Makan Setelah Mandi Bisa Tingkatkan Risiko Obesitas

Walaupun terlihat cuek dan anti sosial, kenyataannya banyak sisi positif yang sering kali diabaikan oleh orang lain.

Penasaran? Berikut ini beberapa fakta menarik orang yang pendiam seperti dilansir Beritabaik.com dari kanal YouTube Calon Psikolog.

1. Mandiri, Punya Rasa Ingin Tahu Tinggi, dan Motivasi Tinggi

Karena rasa ingin tahu yang tinggi, orang pendiam sering mempelajari dan mencoba hal-hal baru.

Karena mandiri dan memiliki motivasi yang tinggi, mereka berpeluang besar untuk mencapai tujuan hidup atau meraih kesuksesan.

2. Mereka Sangat Setia

Orang pendiam tidak suka berpura-pura hanya demi mendapatkan banyak teman. Jika menjalin ikatan persahabatan dengan individu yang pendiam, itu adalah suatu pencapaian yang luar biasa.

Faktanya, loyalitas merupakan salah satu pegangan hidup orang pendiam. Selain itu, mereka juga sangat menghargai kesetiaan.

3. Tidak Sepenuhnya Memiliki Pemalu

Orang pendiam sebenarnya bisa melakukan sosialisasi dengan baik dan suka berkomunikasi dengan lawan bicara yang membuat mereka merasa nyaman meskipun cenderung lebih banyak mendengarkan daripada berbicara.

Individu yang pendiam tidak suka jadi pusat perhatian dan selalu berusaha keras agar tidak menarik perhatian.

Namun, hal ini bukan berarti bahwa orang pendiam secara otomatis memiliki watak yang pemalu.

Baca Juga : Sambut Ramadan, Sekda Intruksikan Hal Ini Agar Kota Bandung Tetap Kondusif

4. Bukan Berarti Marah

Individu yang pendiam seringkali disalahartikan kalau mereka sedang marah atau sedih. Beberapa orang mungkin akan menjadi diam ketika mereka sedang mengalami suasana hati yang tidak baik.

Hal ini tidak sepenuhnya benar untuk orang-orang pendiam. Pada dasarnya, mereka lebih tertutup dan mudah merasa lelah ketika sedang melakukan interaksi sosial.

5. Tidak Mudah Bosan Meski Sering Sendirian

Orang pendiam sangat jarang merasa bosan. Mereka selalu memikirkan hal-hal yang menarik di pikiran mereka atau mungkin menikmati keheningan dengan memperhatikan segala sesuatu yang terjadi di sekitar.

Orang pendiam sangat bersemangat dan mampu memiliki fokus yang tinggi ketika melakukan aktvitas secara sendirian.

6. Sensitif dan Berempati Tinggi

Faktanya, orang yang pendiam lebih sensitif serta memiliki empati yang lebih tinggi dibandingkan dengan individu-individu lain.

Hal ini bisa terjadi karena orang pendiam cenderung memiliki respons emosional yang lebih kuat pada berbagai hal.

Nah, itulah sekian fakta menarik dari orang yang pendiam.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini