Jelang Persebaya Vs Persib, Luis Milla Tekankan Hal Ini Pada Pemainnya

Jelang Persebaya Vs Persib, Luis Milla Tekankan Hal Ini Pada Pemainnya Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, yakin timnya bisa segera bangkit pada pertandingan selanjutnya di pekan ke-29 Liga 1, melawan Persebaya Surabaya yang akan tersaji di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin 13 Maret mendatang.

Di laga sebelumnya, Persib harus menerima pil pahit kalah 0-2 dari Persik Kediri, pada Rabu 8 Maret yang lalu.

Memiliki kesempatan untuk mendekati PSM Makassar di puncak klasemen, Maung Bandung justru kalah dengan skor 0-2 di depan suporter mereka sendiri.

Kehilangan tiga poin membuat mereka saat ini berjarak 13 angka dari Juku Eja yang baru saja meraih kemenangan dari Persikabo Kabupaten Bogor di pekan ke-29 Liga 1.

Baca Juga : Begini Hitung-Hitungan Peluang Persib Bisa Juara Liga 1 Musim Ini Meski Tertinggal 13 Poin dari PSM

Luis Milla langsung meminta anak asuhnya segera melupakan kekalahan dan fokus untuk laga selanjutnya melawan Persebaya. Dia mengakui jika timmya tampil kurang maksimal saat melawan Persik.

Sebelumnya, kekalahan juga harus diterima oleh Marc Klok dkk. pada laga pekan ke-27 saat bertanding melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 2-1.

"Kami perlu bangkit, harus bekerja keras, dan fokus." tegas Luis Milla.

Di kubu lawan, Persebaya pun bernasib sama. Mereka juga baru saja menelan kekalahan dari Barito Putera 2-1 di pekan 29 Liga 1 pada Kamis sore 9 Maret kemarin.

Kekalahan ini membuat Persebaya kian terbebani jelang laga klasik bersua Persib yang akan tersaji di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin sore, 13 Maret nanti.

Empat laga beruntun Persebaya gagal meraih kemenangan. Terakhir kali Persebaya menang yakni menghadapi PSS Sleman dengan skor 4-2.

Setelah itu, performa Persebaya seakan menurun. Lantaran dalam 4 laga terakhir Persebaya hanya meraih 1 hasil imbang dan 3 kekalahan.

Baca Juga : Kalah dari Persik Kediri, Luis Milla Akui Persib Ada Masalah

Tentunya ini akan menjadi modal buruk kala menjalani laga super big match menghadapi Persib pekan depan.

Skuad Persib sendiri mencoba bangkit kembali setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Dua tim dengan rentetan hasil minor antara Persebaya dan Persib ini pun menarik disaksikan nanti pertaturangannya.

Apakah Persebaya berambisi bangkit kembali dan meraih kemenangan.

Atau sebaliknya Persib mencoba meraih kemenangan demi bisa menjaga peluang mereka dalam perebutan gelar juara Liga 1 musim ini.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini