Kalah dari Persik Kediri, Luis Milla Akui Persib Ada Masalah

Kalah dari Persik Kediri, Luis Milla Akui Persib Ada Masalah Luis Milla berusaha menjaga motivasi skuad Persib. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib membuang peluang mendekati PSM Makassar setelah takluk dari Persik Kediri dalam pertandingan pekan 29 Liga 1 musim ini.

Secara mengejutkan, Persib harus mengakui keunggulan Persik Kediri dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu 8 Maret kemarin.

Ada beberapa fakta di balik kekalahan Persib dari Persik Kediri. Pertama, adalah fakta Persik meraih kemenangan pertama atas Persib dalam 13 tahun terakhir.

Terakhir kali Persik mengandaskan Persib pada kompetisi ISL musim 2008-2009, tepatnya pada 16 Mei 2009 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Baca Juga : Heboh Pejabat Pajak yang Tak Patuh Pajak, Yana Mulyana Minta Pejabat Taat Laporkan Harta Kekayaan dan Pajak

Kala itu, Persik mengandaskan Persib dengan skor 2-1 lewat gol Yongky Aribowo dan Jefri Dwi Hadi. Sedangkan gol Persib dicetak Hilton Mauro Moreira 61.

Kekalahan 0-2 Persib atas Persik Kediri, juga jadi kekalahan beruntun pertama yang dialami Luis Milla selama menangani Persib, setelah sebelumnya Persib kalah 2-1 di kandang Barito Putera.

Sebelumnya Luis Milla menelan kekalahan pertamanya bersama Persib kala ditaklukkan PSM Makassar 1-2 di Stadion Pakansari.

Pelatih Luis Milla mengaku sangat kecewa atas kekalahan Persib dari Persik Kediri itu. Menurutnya, kekalahan ini merupakan situasi terburuk bagi timnya karena secara beruntun menelan dua kali kekalahan.

Kekalahan dari Persik Kediri juga membuat peluang Persib dalam memburu gelar juara Liga 1 musim ini jadi makin berat.

Luis Milla menjelaskan, sebenarnya Persib memiliki spirit dan motivasi luar biasa ketika mengawali pertandingan kontra Persik. Hal itu dibuktikannya dengan permainan Persib yang terus menekan tim lawan dan menciptakan banyak peluang.

Namun ia merasa Maung Bandung bermain kurang kompak di laga ini. Padahal secara intensitas permainan, Persib jauh lebih baik dari Persik.

Baca Juga : Efektif dan Efisien dalam Bekerja, Kinerja Tata Ruang Kota Bandung Sabet Predikat Terbaik

"Menurut saya ini momen terburuk bagi kami. Kami punya perasaan di awal untuk bisa meraih kemenangan tapi kami harus lebih kompak dan lebih bermain dengan spirit yang lebih dan tidak ada kompromi," kata Luis Milla.

Baginya laga tersebut sangat mungkin dimenangkan Persib karena dari segi permainan lebih unggul. Hanya saja tim Persib harus lebih kompak agar bisa mendapatkan kemenangan yang diinginkan.

Kekalahan ini juga disebut Luis Milla harus disikapi secara khusus agar timnya bisa kembali bekerja lebih baik. Ia berharap hasil evaluasi timnya nanti dapat memberikan dampak besar untuk kembali meraih kemenangan di partai selanjutnya.

"Tapi untuk bisa meraih kemenangan kami harus bermain sebagai sebuah tim. Kini kami harus mengkiritisi tim kami sendiri dan bekerja lebih baik lagi. Dan kami harus bekerja sebagai sebuah tim, ini adalah kuncinya," tegasnya.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin 13 Maret mendatang.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini