Telkomsel Jabar Kembali Ajak Pelanggan Upgrade ke Jaringan 4G untuk Pengalaman Digital Terbaik

Telkomsel Jabar Kembali Ajak Pelanggan Upgrade ke Jaringan 4G untuk Pengalaman Digital Terbaik

TERASBANDUNG - Telkomsel Jabar mengajak pelanggan yang masih menggunakan jaringan 3G, terutama yang berada di wilayah kota Banjar, kota Cirebon, Kuningan dan Pangandaran untuk menikmati jaringan 4G tanpa mengganti nomor pada bulan ini.

Telkomsel menegaskan komitmennya menghadirkan menghadirkan konektivitas digital dengan kualitas terbaik melalui jaringan 4G.

Telkomsel telah melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah Kota Banjar, Kota Cirebon, Kuningan dan Pangandaran. Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

General Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Barat Henry G. Purba mengatakan pada Maret 2023, Telkomsel melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di beberapa wilayah di Banjar, Kota Cirebon, Kuningan dan Pangandaran untuk memaksimalkan pengalaman digital terbaik.

"Hal Ini adalah bentuk komitmen Telkomsel dalam peningkatan kualitas dan pemerataan akses jaringan broadband terdepan di seluruh wilayah Jawa Barat,” katanya.

Untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah di Jawa Barat dapat berjalan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah melakukan perluasan infrastuktur serta upgrade teknologi jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan yang merupakan wujud nyata merespons minat masyarakat dalam gaya hidup digital.

Terutama akses layanan sosial media, video streaming, mobile gaming, hingga kebutuhan melayani transformasi digital sektor industri.

Dengan ini Telkomsel dapat memastikan digital experience terbaik bagi pelanggan dengan menggunakan layanan 4G. Dari sisi entertainment, jaringan 4G dapat memberikan kenyamanan streaming layanan video (MAXStream, PrimeVideo dll) dengan kualitas bioskop.

Para gamers juga tidak perlu khawatir karena dapat bermain game dengan lancar menggunakan akses jaringan 4G. Bersosial mediapun semakin menyenangkan karena jaringan 4G Telkomsel menjadikan komunikasi menjadi lebih cepat. Kenyamanan dalam menikmati dunia digital dapat dirasakan dalam genggaman tangan.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati 4G dapat melakukan penggantian kartu secara online maupun offline. Untuk mengganti kartu 4G secara online, khususnya pelanggan PraBayar (simPATI, kartuAS, Loop) dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook, Twitter, layanan Virtual Assistant Telkomsel atau melalui layanan mitra e-commerce (Shopee, Bukalapak dan Tokopedia).

Pelanggan juga dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat serta outlet sekitar. Bagi pelanggan yang terdaftar pada jasa perbankan (M-Banking), upgrade kartu 4G hanya dapat dilakukan di GraPARI dan MyGraPARI. Telkomsel memberikan penawaran tambahan kuota 4G hingga 30GB dengan tarif Rp 10. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di tsel.me/tukarkartu4g.

Setelah sukses melakukan penataan ulang (refarming) pita frekuensi 2.3 GHz untuk memaksimalkan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan 4G/LTE yang ada, pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan yang stabil dan maksimal menggunakan jaringan 4G Telkomsel.

"Dengan konektivitas digital terkini, harapannya pelanggan dapat merasakan manfaat gaya hidup digital yang membantu proses bekerja dan belajar jarak jauh, serta mendukung aktivitas keseharian, hingga membantu meningkatkan perekonomian dan pariwisata daerah”, katanya.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini