Itung-Itungan Terbaru Peluang Persib Setelah Taklukkan Bhayangkara FC, Luis Milla Soroti Hal Ini

Itung-Itungan Terbaru Peluang Persib Setelah Taklukkan Bhayangkara FC, Luis Milla Soroti Hal Ini Dokumentasi. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung sukses mengatasi Bhayangkara FC dalam laga tunda pekan 18 Liga 1 musim ini di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat malam 24 Maret kemarin.

Persib menang dengan skor 2-1 lewat gol yang diciptakan Daisuke Sato dan David da Silva, sementara gol Bhayangkara FC dicetak Alex Martins.

Dengan kemenangan ini, Persib memangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar menjadi 10 poin.

Persib menempati posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 59 poin dari 30 kali bertanding, sementara PSM memimpin dengan 69 poin dari 31 kali bertanding.

Pelatih Persib, Luis Milla mengungkapkan kebahagiaannya Persib mampu mengalahkan Bhayangkara FC. Ia mengatakan, kemenangan ini dihasilkan berkat semangat seluruh pemain yang sangat luar biasa.

Baca Juga : Ini Dia Susunan Pemain Persib vs Bhayangkara FC dalam Laga Tunda Pekan 18 Liga 1 2022-2023

Namun, pelatih asal Spanyol ini tak menampik timnya harus susah payah mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai.

“Tidak mudah untuk menang di pertandingan itu. Saya lihat tim bermain dengan penuh semangat dan berkeinginan untuk meraih hasil terbaik. Ini kemenangan yang penting dan saya ingin sampaikan apresiasi terhadap kerja keras semua pemain. Saya pun ingin berterima kasih kepada bobotoh yang sudah mendukung kami di sini,” kata Milla.

Meski kembali meraih kemenangan, Milla akan melakukan pembenahan terhadap timnya karena kembali harus kecolongan gol oleh tim lawan.

“Banyak peluang dan juga kami cukup menguasai jalannya permainan. Tentang gol dari lawan, saya rasa ada sedikit kepanikan dari pemain kami. Ini tentunya harus terus dievaluasi. Tidak hanya soal kemenangan, tim juga harus bisa menguasai pertandingan dan bermain baik,” tegas Milla.

Ciro Alves pun merasa gembira karena Persib kembali berhasil meraih kemenangan. Pemain bernomor punggung 77 ini menilai, kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC mampu menjaga semangat tim untuk menyelesaikan sisa pertandingan di kompetisi dengan hasil yang baik.

Ciro mengatakan, Bhayangkara FC cukup merepotkan Persib.

“Hari ini kami mendapatkan kemenangan yang cukup penting. Meskipun lapangan cukup basah, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Ciro.

Selain itu, pemain yang pernah membela Tim Nasional Brasil U-20 ini sangat mengapresiasi kerja keras yang ditunjukan semua elemen tim.

Menurutnya, kekompakan dan kekeluargaan yang erat menjadi kunci sukses Persib dalam meraih kemenangan.

“Teman-teman di tim juga tim pelatih telah bekerja dengan sangat baik di pertandingan. Saya tentu sangat senang dengan apa yang kami dapatkan. Kami harus terus memberikan yang terbaik untuk Persib,” tekad Ciro.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan kembali menuntaskan pertandingan tunda melawan Persija Jakarta pada Jumat 31 Maret 2023 mendatang.

Pertandingan Persija vs Persib seharusnya digelar pada Sabtu 4 Maret 2023 lalu, namun urung digelar karena Macan Kemayoran tak mendapatkan izin menggelar laga di Stadion Patriot Candrabhaga maupun Stadion Gelora Bung Karno.

Sementara itu, PSM Makassar hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga 1 musim ini.

PSM bisa berpesta juara jika di pekan ke-32 bisa mengalahkan tuan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, pada Jumat 31 Maret 2023.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini