Rekomendasi Restoran Buka Puasa Bareng di Bandung yang Kental Akan Nuansa Timur Tengah

Rekomendasi Restoran Buka Puasa Bareng di Bandung yang Kental Akan Nuansa Timur Tengah Menu yang disajikan di Al Jazeerah Signature Restaurant. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Mencari tempat untuk buka puasa bersama bareng keluar, teman atau kerabat, coba di Al Jazeerah Signature Restaurant.

Al Jazeerah Signature adalah Restoran autentik Timur Tengah yang lokasinya berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Ternate No. 3, Citarum, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tidak hanya sajian menu makanan, interior ruangan di restoran ini pun ditata sedemikian rupa dan kental akan nuansa Timur Tengah.

Nuansa Timur Tengah mulai terasa saat melihat design bangunan luar seperti kerajaan dengan tembok berwarna putih, daun jendela yang besar, hiasan tembaga, pintu berwarna emas, sorotan lampu, pohon palm dan patung unta.

Baca Juga : 55 Ribu Paket Sembako Dibagikan kepada Para Santri Yatim pada Ramadan 1444 H

Sebelum masuk, pengunjung akan disambut ramah oleh uhkti dan ahki yang mengenakan pakaian khas Timur Tengah.

Saat masuk, Wargi akan disuguhkan ornamen-ornamen, hiasan dinding, lukisan dan peralatan makan seperti berada di Maroko, Saudi, Madinah, Makkah, Turki dan India.

Restoran ini dipenuhi pengunjung di malam hari. Selain sajian makanan, cahaya lampu-lampu hias di dalam restoran tersebut menambah kesan berbeda dan menghangatkan suasana.

"Konsepnya mengusung tema restoran Timur Tengah. Interior, eksterior, ornamen, lukisan dan peralatan makan sehingga memberikan nuansa Yaman, Maroko, Turki dan negara Timur Tengah lainnya," kata Service Manager, Yopi Nugraha disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung

Dicky mengungkapkan, restoran yang berdiri sejak 20 Agustus 2017 tersebut dibuat seautentik mungkin, agar para pengunjung yang datang untuk makan di restoran ini sama seperti aslinya.

"Jadi ketika mereka ingin makan seperri di Maroko, Madinah, India, Turki atau negara Timur Tengah lainnya ekpektasinya sama, selain makanannnya, ruangan dan suasannya sama seperti di Timur Tengah," ungkapnya.

Ia mengatakan, berbagai menu khas timur tengah terdapat di Al Jazeera Signature di antaranya nasi kambing kabsa, biryani, dan mandhi dan berbagai menu khas lainnya.

"Lebih spesial lagi, kita punya menu kambing duduk. Itu kambing utuh yang disajikan di atas nampan dengan tiga macam nasi lalu menggunakan kambing muda," kata dia.

Al Jazeerah Signature Restaurant Bandung buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 24.00 WIB. Sementara untuk bulan Ramadan mulai pukul 12.00 sampai 24.00 WIB.

Yopi mengatakan, selama bulan Ramadan, Al Jazerah menyajikan buffet all you can eat seharga Rp250.000.

Baca Juga : Kembalikan Fungsi RTH, Pemkot Bandung Tertibkan Bangunan Liar di Cikapundung River Spot

"Sudah komplit mulai dari appetizer hingga dessert. Ditambah lagi spesial ada live cooking seperti shawarma, spaghetti dan lainnya," ujarnya.

Berbagai fasilitas juga tersedia mulai dari ruangan VIP, meeting room, ruang merokok, function hall dengan kapasitas 250 orang serta ada live music.

Kisaran harga yang disajikan mulai dari Rp50.000 per porsi. Menurut Yopi, di bulan Ramadan ini kebanyakan pemesanan sudah penuh untuk buka bersama.

"Jangan khawatir untuk harga, walaupun Signature tapi harga tetap bersahabat dengan kantong," ujarnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini