Ini yang Diharapakan Wali Kota Bandung di Laga Pamungkas Persib vs Persikabo di Stadion GBLA

Ini yang Diharapakan Wali Kota Bandung di Laga Pamungkas Persib vs Persikabo di Stadion GBLA Bobotoh berjalan menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Adam Husein/Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Persib Bandung bisa mengalahkan Persikabo Bogor pada laga pamungkas Liga 1 musim ini.(Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Persib Bandung bisa mengalahkan Persikabo Bogor pada laga pamungkas Liga 1 musim ini.

Apalagi laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada , Sabtu 15 April 2023 mendatang.

"Harus 3 poin supaya runner up," kata Yana Mulyana dilansir dari siaran pers Humas Kota Bandung.

Seperti diketahui, posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 hanya berada di peringkat ketiga dengan nilai 62 dari 33 kali main. Sedangkan di atasnya yaitu Persija Jakarta dengan nilai 63 dari 33 kali main.

Baca Juga : Warung Bi Eem Dilan 1990 Jadi Rekomendasi Romantis Buat Bukber

Kemenangan menjadi penting bagi Maung Bandung untuk bisa menjadi runner up. Tapi, kemenangan juga harus dibarengi dengan kekalahan atau hasil imbang Persija atas PSS Sleman di laga terakhirnya.

Alasannya, jarak kedua tim kini adalah satu poin. Jika Persib menang dan Persija kalah, maka Persib berpoin 65 dan Persija tetap 63.

Jika Persib menang dan Persija imbang, maka Persib juga finis di posisi kedua. Persib berpoin 65, sedangkan Persija berpoin 64.

Namun, jika kedua tim berpoin sama kalau Persib imbang dan Persija kalah, maka Persija finis di posisi kedua. Alasannya, Persija yang menang Head to Head. Persija menang 2-0 pada pertemuan kedua setelah kalah 0-1 di pertemuan pertama di Bandung.

Di tempat yang berbeda, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Santono telah memaparkan pengamanan pertandingan Persib vs Persikabo di Stadion GBLA. Ada sebanyak 1.800 personel yang bakal menjaga laga tersebut.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Perbankan Syariah Diyakini Dorong Peningkatan Inklusi Keuangan Syariah

"Kita menjaga agar situasi aman dan nyaman. Tidak ada gangguan, pulang dengan tenang. Kita sama-sama bersinergi pengamanan titik awal, seperti cek tiket sampai selesai pertandingan," bebernya.

Kapolrestabes Bandung bahkan telah menegaskan tiket pertandingan dijual terbatas.

"Tiketnya pasti tidak dijual sepenuhnya karena mempertimbangkan zona nyaman," bebernya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini