Warung Bi Eem Dilan 1990 Jadi Rekomendasi Romantis Buat Bukber

Warung Bi Eem Dilan 1990 Jadi Rekomendasi Romantis Buat Bukber

TERASBANDUNG.COM - Apa kabar Warung Bi Eem, yang dulu sempat dipakai suting film Dilan 1990 atau Dilan 1991, hingga terkenal.

Di bulan Ramadan ini, sepertinya cocok membahas Warung Bi Eem. Warung yang pernah menjadi salah satu adegan mesra Dilan dan Milea di film Dilan 1990 atau Dilan 1991.

Salah satu adegan ikonik tersebut berlatar di warung makan berkonsep sederhana dengan nama Warung Bi Eem. Seperti

“Sebenarnya saat penggarapan film Dilan yang pertama ya, 1990, kafe ini masih dipegang oleh manajemen yang lama. Kami masuk ke sini sebelum penggarapan Dilan 1991 tahun 2019,” kata Muhammad Ferry Bustomi, salah satu owner Warung Bi Eem, dilansir melalui siaran pers Humas Kota Bandung.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Perbankan Syariah Diyakini Dorong Peningkatan Inklusi Keuangan Syariah

Meski begitu, dia tidak menampik dampak positif film Dilan terhadap usaha yang dijalankannya. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke kedainya, hanya sekadar untuk berfoto di meja tempat Dilan menyatakan cinta pada Milea.

“Adegan itu memang ikonik banget. Jadi, mungkin pecinta film Dilan ingin berfoto saja di sana,” terangnya.

Membahas interiornya, Warung Bi Eem yang terletak di Jalan Panaitan Nomor 22 ini mengusung konsep bangunan jadul ala bangunan Belanda. Jendela dan lampu temaram yang menghiasi sekelilingnya pun membangun suasana tersebut.

Meski begitu, beberapa elemen detail dari kedai ini banyak juga menampilkan unsur modern. Ferry menyebut, hal itu disesuaikan dengan kebutuhan. Meski begitu, banyak spot-spot ikonik yang bisa dijadikan tempat berfoto oleh pengunjung.

“Seperti di meja dalam, ini juga ada tempat berfoto selain di 'tempat Dilan nembak Milea' di luar,” terangnya.

Dalam beberapa momentum, para barista dan pramusaji di kedai ini juga memasang cosplay dengan mengenakan seragam SMA. Hal ini dilakukan untuk membawa lagi nuansa film Dilan ke dunia nyata hari ini.

Baca Juga : Gelar Mudik Bersama Batch 2, Pos Indonesia Kembali Buka Pendaftaran dan Tambah Rute

“Pas lagi momen cosplay ini, pengunjung malah bertambah. Ya mungkin karena daya tarik saja sih, mereka ingin foto dengan barista atau waiters lah,” ucap Ferry.

Berbicara soal menu makanan minuman, Warung Bi Eem atau Coffee Lense yang mengusung konsep coffee and eatery ini punya menu nasi goreng sebagai andalan di sektor makanan, dan juga aneka minuman signatured berbasis kopi, hingga sparkling series.

Harganya pun relatif bersahabat di kantong. Dengan kisaran Rp25.000 hingga Rp50.000, anda sudah bisa makan minum hingga kenyang di sini. Dan bagi anda yang gemar bersosial media, dijamin akan puas berfoto dengan latar interior Warung Bi Eem.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini