Rumah Abah Jajang yang Viral Dengan Pemandangan Air Terjun di Cianjur, Kondisinya Kini...

Rumah Abah Jajang yang Viral Dengan Pemandangan Air Terjun di Cianjur, Kondisinya Kini... Perbedaan rumh Abah Jajang sebelum dan sesudah viral (instagram)

TERASBANDUNG.COM - Rumah Abah Jajang yang sempat viral belakangan ini karena pemandangannya yang eksotis, hal tersebut yang menjadikannya ramai dikunjungi vloger maupun netizen yang ingin menikmati curug sekaligus mengabadikan.

Seperti diketahui rumah Abah Jajang yang sederhana memiliki halaman yang dipenuhi dengan rumput hijau ditambah pemandangan langsung menuju air terjun, membuat para pengunjung betah dan berlama-lama untuk bersantay.

Dengan suguhan pemandangan yang tak ternilai, pemilik rumah pernah ditawari Rp2,5 miliar untuk menjual rumahnya, namun Abah Jajang menolak untuk menjualnya.

Bahkan pemilik rumah dengan pemandangan eksotik tersebut merasa senang dengan banyak orang yang berkunjung sehingga bisa ngobrol dengan orang-orang baru dikenal dengan berbagai latar belakang.

Pemandangan yang indah ini pun sempat mengundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengunjungi kediaman Abah Jajang yang berlokasi dekat dengan curug Citambur.

Namun semakin banyaknya orang yang berkunjung ke rumah Abah Jajang, kini pemandangannya menjadi sedikit berbeda.

Beberapa pekan setelah videonya viral, rerumputan di halaman rumah Abah Jajang yang dulu hijau kini berubah menjadi tanah coklat, diduga rumput hijau mati dikarekan sering terinjak oleh pengunjung.

Hal tersebut terlihat dalam video yang di unggah beberapa akun di media sosial, rumput yang hijau sudah tidak terihat dihalaman rumah Abah Jajang.

Banyak netizen menyayangkan kejadian tersebut dan dinilai hanya untuk kepentingan pribadi saja tanpa memikirkan perasaan pemilik rumah dan keasrian pemandangan sekitarnya.

Seperti dingukapkan akun untalk**** "Semua gara-gara budak reels sinematik pemuja viewers dan followers,"

"Saat ketenangan dan privasi orang terganggu oleh kamera selfie," tambah akun ya***ra**18.

Tapi adapula yang mengungkapkan pemikiran positifnya, seperti akun top***19** "Postif thinking aja dulu, dudu pas ngambil videonya belum musim hujan kaya video yang sekarang,"

"Tanah becek karena emang lagi musim hujan apa gimana? Kalau emang iya pasti kan tanah jadi becek, rumput2 juga ikutan becek, karena dikampung saya pun begitu, kalau lagi musim baik rumput2 juga bagus, tapi kalau lagi ujan terus ya tanahnya jd becek2," positifnya akun r***.kak***ma.

Sebagai informasi, Curug Citambur ini merupakan salah satu hiddent gem yang berada di Cianjur Selatan dan masih jarang orang mengetahui tempat ini sebelum viral.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini