Ini Dia Jawaban dari Rumor Pemain Kelas Dunia yang Akan Didatangkan Persib Hingga Kiper Pengganti Teja Paku Alam

Ini Dia Jawaban dari Rumor Pemain Kelas Dunia yang Akan Didatangkan Persib Hingga Kiper Pengganti Teja Paku Alam Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Teka-teki rekrutan Persib Bandung semakin seru diperbincangkan. Salah satunya sosok pemain asing, menjadi topik yang hangat dibicarakan, apalagi menyeret nama-nama beken bintang top Eropa.

Munculnya nama-nama tenar asal klub Eropa muncul seiring dengan latar belakang pelatih Persib, Luis Milla yang berasal dari Spanyol. Bahkan banyak sumber menyebutkan bahwa Maung Bandung diisukan akan mendatangkan bintang asal negeri Matador.

Setidaknya ada 3 nama pemain asal Spanyol dan pemain bintang yang sempat berkarir di Spanyol. Mereka ialah Enric Saborit yang kini berkarir di Liga Israel, Isco Alarcon dan James Rodriguez yang sempat memperkuat Real Madrid.

Banyak isu berkembang, nama James Rodriguez menjadi pemain yang paling santer dikaitkan dengan Maung Bandung. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono langsung memberikan respons.

Baca Juga : Warga 28 Desa di Kabupaten Bandung Bakal Tergusur Mega Proyek Jalan Tol Baru Sepanjang 206,65 Km

Teddy menambahkan bahwa pihaknya belum bisa memberikan kabar apapun terkait rumor tersebut. "Belum," ujar pria berkacamata itu pada Selasa, 2 Mei 2023.

James Rodriguez sendiri merupakan pemain yang namanya sempat mencuat ketika membela Timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 dan mencetak gol indah ke gawang Uruguay. Bahkan gol tersebut menjadi salah satu gol terbaik di ajang tersebut.

Setelah itu, karier James terus meroket hingga direkrut Real Madrid. Namun bersama Los Galacticos, performanya tak stabil hingga James dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Setelah dari tim Bavarian, James membela Everton lalu hijrah ke Al Rayyan SC di Liga Qatar. Semusim berselang ia kembali ke Eropa membela Olympiakos dan kini James menganggur dan tak memiliki klub.

Karena hal ini, Persib dirasa pantas merekrut James karena memiliki nama besar dan kualitas yang baik. Apalagi Persib sendiri sempat beberapa kali mendatangkan nama-nama besar seperti Carlton Cole dan Michael Essien.

Ia juga menepis anggapan bahwa sudah saling mengikuti di akun Instagram masing-masing. "Belum," tutupnya.

Selanjutnya terkait rumor Nadeo Argawinata ke Persib. Penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut, dirumorkan jadi target transfer Persib Bandung setelah dilepas Bali United.

Tetapi rumor kedatangan Nadeo Argawinata ke Persib akhirnya terjawab setelah pemain berusia 26 tahun tersebut, telah menjatuhkan pilihan klub selanjutnya untuk berkarier.

Nadeo memilih 'reuni' dengan klub sebelum dia bermain di Bali United yakni Borneo FC Samarinda dan akan membela Pesut Etam selama tiga tahun ke depan.

Dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, kiper yang memulai karier profesionalnya bersama klub berjuluk Pesut Etam ini dikontrak sampai 2026. Nadeo diharapkan mampu mengawal pertahanan lebih baik.

"Alhamdulilah kita berhasil memulangkan kembali Nadeo Arga Winata, saya ucapkan selamat bergabung," ujar Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Kedatangan Nadeo diharapkan menciptakan persaingan ketat dan sehat di sektor penjaga gawang.

"Semoga Nadeo membawa tim kebanggaan ini meraih prestasi yang diinginkan musim depan," lanjutnya.

Baca Juga : Viral Link Video dan Foto Syur Seleb Tiktok Syakirah Diburu Warganet, Ada Belasan Video Tersebar

Sementara itu Nadeo sendiri menyebut jika kepulangannya ke Samarinda adalah untuk bisa membawa Borneo FC meraih juara.

"Target pribadi bisa mencetak rekor di sini dan pastinya untuk tim bisa membawa juara," tegasnya.

Proses negosiasi Nadeo berjalan lancar. Dia memilih kembali ke Borneo FC lantaran ingin dekat dengan keluarga istri yang asli Tenggarong, Kutai Kartanegara.***

Berita ini sebelumnya telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini