Getaci Bakal Jadi Tol Terpanjang di Indonesia, Cilacap akan Jadi Titik Temu 2 Jalan Tol dari Jabar ke Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur

Getaci Bakal Jadi Tol Terpanjang di Indonesia, Cilacap akan Jadi Titik Temu 2 Jalan Tol dari Jabar ke Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur Ilustrasi Jalan Tol. (Instagram @pupr_bpjt /Instagram @pupr_bppjt)

TERASBANDUNG.COM - Rencana pembangunan proyek jalan tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) akan segera di mulai pada tahun 2023.

Tol Getaci sepanjang 206,65 kilometer (Km) ini nantinya akan menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah, bahkan hingga Jawa Timur.

Dalam waktu dekat, Tol Getaci ini akan terhubung ke jalan tol lainnya yang akan melintas dan bertemu di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Wilayah Kabupaten Cilacap pun nanti akan menjadi titik pertemuan 3 ruas Jalan Tol penghubung Jawa bagian Selatan dan Jawa bagian Utara.

Dengan terhubungnya 3 ruas Jalan Tol di Cilacap itu pula, dari Jabar untuk menuju kota-kota di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur akan semakin mudah dan waktu tempuh semakin singkat.

Baca Juga : Warga 28 Desa di Kabupaten Bandung Bakal Tergusur Mega Proyek Jalan Tol Baru Sepanjang 206,65 Km

Karena Cilacap juga berada di daerah perbatasan Jawa Tengah–Jawa Barat, nanti akan ada 3 pintu exit tol sebagai titik temu 3 ruas Jalan Tol penghubung Jawa Selatan dan Utara.

Ketiga ruas Jalan Tol penghubung Jawa Selatan dan Utara yang bertemu di Kabupaten Cilacap itu adalah:

- Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap)

- Jalan Tol Pejagan-Cilacap

- Jalan Tol Yogyakarta-Cilacap

Itulah 3 ruas Jalan tol penghubung Jawa Selatan dan Utara.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini