Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Gelandang Persib Beckham Putra: Alhamdulillah Saya Bisa Buktikan

Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Gelandang Persib Beckham Putra: Alhamdulillah Saya Bisa Buktikan Gelandang Persib Beckham Putra menjadi penentu kemenangan Timnas U-22 atas Kamboja. (Foto: pssi.org)

TERASBANDUNG.COM - Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha menjadi penentu kemenangan Timnas U-22 Indonesia atas tuan rumah Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023).

Dalam laga tersebut, Timnas U-22 Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1. Hasil tersebut membawa Timnas-22 keluar sebagai juara grup A sekaligus lolos ke babak semifinal SEA Games 2023.

Dua gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Titan Agung pada menit ke-9’ dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-51. Sementara satu gol Kamboja dicetak oleh Sin Sovannmakara menit ke-45’.

Baca Juga : Mengenal Mbah Harun, Jemaah Haji Tertua Asal Indonesia Berusia 119 Tahun

Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu pemain terbaik. Mencetak satu gol dan bermain efektif di lini tengah, dia menjadi kreator serangan Garuda Nusantara.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan kembali. Tentu kami bersyukur lolos semifinal dengan status juara grup A, ini berkat kerja keras seluruh tim. Kami juga sudah siap bermain di semifinal dan siapapun lawannya kami harus siap," kata Beckham seusai laga, seperti dikutip laman resmi pssi.

"Terkait permainan saya, karena mendapat kepercayaan lebih dari pelatih, saya harus membuktikan itu di laga terakhir grup A. Alhamdulillah saya bisa membuktikan itu dan bisa bermain dengan lepas dan enjoy. Apalagi di Indonesia udah sering bermain dengan suporter banyak," tambah pemain asal Persib tersebut.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Layanan SIM Keliling Kabupaten Bandung 11-13 Mei 2023

Dengan hasil ini, Indonesia meraih poin sempurna di grup A dengan kemenangan dan meraih 12 poin, hasil dari empat kemenangan beruntun tanpa mengalami kekalahan.

Posisi kedua grup ini diduduki oleh Myanmar dengan 9 poin dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Setelah melawan Kamboja, Indonesia akan melakoni laga semifinal melawan Vietnam atau Thailand pada Sabtu (13/4) mendatang.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini