7 Ide Jualanan Makanan Kekinian, Modal Minim Keuntungan Berlipat

7 Ide Jualanan Makanan Kekinian, Modal Minim Keuntungan Berlipat Ide jualana makanan kekinian (ilustrasi/freepik)

TERASBANDUNG.COM - Setiap orang akan mencari makanan setiap harinya, baik itu makanan ringan atau makanan berat. Hal tersebut menjadikan bisnis jualan makanan lebih menjanjikan untuk saat ini.

Prospek yang menjanjikan dalam jualan makanan salah satunya yakni dengan modal yang minim namun bisa meraup keuntungan berkali lipat.

Berbagai jenis makanan yang dicari konsumen tentunya sangat bervariatif, pintar-pintar seseorang penyedia untuk menyajikan makanan yang tidak hanya mengenyangkan atau sebatas rasa yang enak.

Penyajian yang unik dan menarik pun tentunya bisa jadi salah satu pemicu konsumen untuk tertarik membeli makanan yang kita jual. Namun apakah kalian kebingungan dalam memilih ide jualan makanan kekinian?

Berikut adalah beberapa ide bisnis jualan makanan kekinian dari berbagai sumber yang dapat menjadi pertimbangan:

1. Makanan Jalanan Khas:

Makanan jalanan khas dari suatu daerah atau negara bisa menjadi ide bisnis yang menarik. Misalnya, bakso Malang, sate Madura, es doger Bandung, dan sebagainya.

2. Makanan Vegan:

Makanan vegan semakin populer di kalangan masyarakat, sehingga menjual makanan vegan dapat menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Beberapa contoh makanan vegan yang sedang trend adalah smoothie bowl, salad, nasi goreng vegan, dan burger vegan.

3. Makanan Berbahan Dasar Ubi:

Ubi adalah bahan makanan yang memiliki banyak varian dan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Beberapa contoh makanan berbahan dasar ubi yang sedang populer adalah waffle ubi, kue lapis ubi, dan brownies ubi.

4. Makanan Instan:

Makanan instan sangat populer dan praktis untuk orang yang sibuk. Beberapa contoh makanan instan yang sedang populer adalah mie instan goreng, mi kuah, roti instan, dan bubur instan.

5. Makanan Rendah Karbohidrat:

Makanan rendah karbohidrat semakin populer di kalangan orang yang menjalani gaya hidup sehat. Beberapa contoh makanan rendah karbohidrat yang sedang trend adalah nasi goreng kembang kol, zucchini spaghetti, dan smoothie rendah karbohidrat.

6. Makanan Organik:

Makanan organik semakin populer di kalangan masyarakat yang peduli dengan kesehatan dan lingkungan. Beberapa contoh makanan organik yang sedang trend adalah sayuran organik, buah organik, dan produk olahan organik seperti roti dan kue.

7. Makanan Kekinian:

Makanan kekinian yang unik dan menarik dapat menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Beberapa contoh makanan kekinian yang sedang trend adalah martabak red velvet, pizza rainbow, dan es krim unicorn.

Namun, sebelum memilih salah satu ide bisnis di atas, pastikan untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu dan mempertimbangkan aspek-aspek seperti target pasar, ketersediaan bahan baku, modal, dan keuntungan yang diharapkan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Genta Mahesa

Berita Terkini