Hasil MotoGP Perancis 2023: Tragis Marquez Blunder, Bezzecchi Menang

Hasil MotoGP Perancis 2023: Tragis Marquez Blunder, Bezzecchi Menang MotoGP Perancis 2023: Tragis Marquez Blunder, Bezzecchi Menang. (Twitter @bgmotogp)

TERASBANDUNG.COM - Marco Bezzecchi pembalap VR46 jadi pemenang MotoGP Prancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Minggu 14 Mei 2023.

Marco Bezzecchi menjadi pemenang GP Perancis 2023 yang merupakan balapan MotoGP ke-1.000 seusai mengungguli Jorge Martin (Pramac Racing) dan Johann Zarco (Pramac Racing).

Sedangkan Marc Marquez (Repsol Honda) gagal meraih podium yang sudah di depan mata setelah terjatuh saat balapan menyisakan dua lap.

Adapun pebalap tuan rumah selain Johann Zarco, yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) finis di urutan ketujuh.

Baca Juga : Link dan Cara Nonton Streaming MotoGP Prancis 2023 Race Hari ini Sedang Berlangsung

Start apik dilakukan Marc Maquez. Memulai balapan dari posisi kedua, Marquez bisa menempati posisi terdepan di tikungan pertama.

Francesco Bagnaia yang meraih pole position pada kualifikasi di poisi keempat. Bagnaia disalip Jack Miller dan Luca Marini.

Mulanya Vinales bisa menyalip Bagnaia. Namun setelah itu motor kedya pembalap bersenggolan sehingga keduanya sama-sama tergusur ke gravel.

Bagnaia dengan Vinales pun ribut di gravel. Kedua pembalap saling dorong. Bagnaia terlihat pincang.

Tidak berselang lama, 30 deitk kemudian giliran Alex Marquez kecelakaan dengan Luca Varini. Alex Marquez menunjukkan gestur protes, sementara Marini bersikap cuek.

Pada lap 8 Marquez disalip Marco Bezzecchi. Marquez melorot ke posisi keempat. Bezzecchi bisa mengambil alih posisi terdepan pada pertengahan balapan MotoGP Prancis 2023. Jack Miller di posisi kedua dan Marquez di tempat ketiga.

Baca Juga : Setelah I Putu Gede, Ini Pemain Bidikan Luis Milla Berikutnya Segera Wilujeng Sumping

Saat Bezzecchi nyaman di posisi paling depan, Marc Marquez bersaing ketat dengan Jorge Martin dari Pramac Ducati untuk meraih posisi kedua MotoGP Prancis 2023.

Saat balapan menyisakan dua lap, Marc Marquez membuat blunder karena lowside dan kecelakaan. Posisi Marquez pun digantikan Johann Zarco dari Pramac.

Marco Bezzecchi keluar sebagai pemenang setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 37, 970 detik. Dua podium lain dikuasai pembalap Pramac, Jorge Martin meraih podium kedua dan Zarco di podium ketiga.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini