4 Pemain Asing Persib Masih Abu-abu, Teddy Jawab Rumor Bakal Datangkan Gerbong Pemain dari Spanyol

4 Pemain Asing Persib Masih Abu-abu, Teddy Jawab Rumor Bakal Datangkan Gerbong Pemain dari Spanyol David Da Silva dan Ciro Alves. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Masa depan 4 pemain asing Persib Bandung ternyata masih belum jelas. Itu alasan Persib belum juga mengumumkan masa depan keempat pemain tersebut di skuad Maung Bandung untuk kompetisi Liga 1 2023-2024.

Padahal sebelumnya manajemen Persib mengonfirmasi empat pemain asing lama masih terikat kontrak.

Dalam regulasi terbaru, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan perubahan regulasi terkait pemain asing. Yangmana di musim depan, kompetisi musim 2023/2024 akan menerapkan 6 pemain asing dengan 5 pemain berkategori non ASEAN dan 1 ASEAN.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan pihaknya belum bisa memastikan nasib keempat pemain tersebut. Pasalnya masih ada banyak kemungkinan yang terjadi di setiap bursa transfer.

"Ya gak tahu, tunggu pemain," ujar Teddy kepada awak media pada Senin, 15 Mei 2023.

Baca Juga : 2 Pemain Asing Baru Bakal Segera Merapat ke Persib, Ini Dia Bocorannya

Terkait banyaknya rumor yang menyebutkan Persib akan mendatangkan gerbong pemain dari Spanyol, Teddy belum bisa menjawab.

"Kata siapa?" tanya Teddy balik bertanya saat dikonfirmasi wartawan terkait rumor yang mengaitkan Persib dengan beberapa pemain asal Spanyol.

Namun kemungkinan Persib untuk merekrut dua pemain asing, Teddy meminta semua pihak bersabar. "Ya ditunggu saja. Jawabannya sama." tutupnya.

Rumor siapa pemain selanjutnya yang akan didatangkan Persib Bandung memang terus bergulir. Apalagi setelah adanya kepastian terkait regulasi pemain asing di Liga 1 musim 2023-2024.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi perubahan kuota pemain asing di Liga 1 musim 2023-2024, yang bakal ditambah menjadi enam pemain asing dengan skema 5 pemain bebas dari negara mana pun dan 1 pemain wajib dari kawasan ASEAN atau Asia Tenggara.

Persib sendiri tinggal melengkapi kuota enam pemain asing karena syarat pemain asing ASEAN sudah terpenuhi dengan kehadiran Daisuke Sato dari Filipina sejak musim lalu.

Dengan kata lain, Persib setidaknya bisa mendatangkan dua pemain asing lagi dengan asumsi empat pemain impor yang saat ini ada semuanya bertahan.

Baca Juga : Rekap Transfer Persib Terbaru Hari Ini: Setelah Putu Gede, Selanjutnya Pemain Asing Merapat?

Beberapa hari terakhir, ramai isu, pelatih Persib Luis Milla sedang menjajaki kemungkinan mendatangakan pemain dari Spanyol.

Sejumlah nama pemain asal Spanyol dirumorkan diincar Persib, antara lain Enric Saborit, Ager Aketxe, dan Jeffren Suarez yang juga memegang paspor Venezuela.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini