Markas Latihan Musim Depan Aman, Persib Langsung Agendakan Seabrek Laga Uji Coba

Markas Latihan Musim Depan Aman,  Persib Langsung Agendakan Seabrek Laga Uji Coba Pelatih Persib Luis Milla memberikan pengarahan kepada pemainnya. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Persib bisa lebih leluasa dalam memilih tempat latihan rutin jelang menghadapi kompetisi musim 2023/2024.

Iitu karena Kementerian PUPR berencana akan menyerahkan beberapa stadion kepada pemerintah kota masing-masing.

Musim lalu, Persib harus berpindah-pindah lokasi latihan karena adanya kepentingan Piala Dunia U-20 yang sempat akan digelar di Indonesia.

Namun usai FIFA mencabut status Indonesia sebagai stuan rumah Piala Dunia U-20, maka stadion yang sebelumnya dipersiapkan berpeluang untuk digunakan latihan klub kota setempat.

Terdapat 3 venue latihan di Bandung, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat, dan Lapangan Sidolig yang sempat tak bisa digunakan karena akan direnovasi untuk Piala Dunia U-20.

Baca Juga : Daftar Terbaru Harga Hewan Qurban 2023 di Bandung

Namun seiring dibatalkannya status Indonesia sebagai tuan rumah, maka Persib kemungkinan besar akan menggunakan salah satu dari sarana latihan.

Manajemen Persib belum bisa memastikan stadion mana yang akan dipilih untuk dijadikan sarana latihan. Sebab Persib masih menunggu Kementerian PUPR untuk menyerahkan stadion tersebut kepada pemerintah setempat.

Bila Kementerian PUPR sudah menyerahkan, Persib bakal memprioritaskan Stadion Sidolig.

Lebih lanjut, terkait agenda pra musim, selain akan memulai latihan di awal Juni nanti, Persib juga berencana menggelar uji coba di masa persiapan jelang menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Kabar Persib akan menggelar uji coba di masa pramusim dikonfirmasi Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Namun kata Teddy Tjahjono, Persib belum bisa mengumumkan tim mana yang akan diundang sebagai lawan tanding.

Baca Juga : Tips Mencari Hewan Kurban, Mulai dari Usia Hingga Tempat Berjualan

"Aada rencana nanti calon lawannya diumumin setelah ada kepastian," ujar Teddy Tjahjono kepada awak media pada Senin, 22 Mei 2023.

Disinggung soal uji coba melawan tim luar negeri, Teddy Tjahono mengaku belum bisa memastikan.

Menurut Teddy lawan yang akan dihadapi Persib dalam uji coba sesuai dengan situasi dan kebutuhan tim.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini