Bos Persib Bicara Soal Pemain Asing ke-6 dan Argentina, 3 Wajah Baru Segera Merapat Hingga Pinjamkan Pemain

Bos Persib Bicara Soal Pemain Asing ke-6 dan Argentina, 3 Wajah Baru Segera Merapat Hingga Pinjamkan Pemain Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Setelah resmi mendatangkan Tyronne Del Pino, Persib Bandung masih terus meracik komposisi pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Perburuan Persib di bursa transfer tentunya belum selesai, selain masih memiliki satu slot pemain asing, juga komposisi pemain lokal pun masih akan bongkar pasang.

Artinya, bakal ada pemain baru yang datang dan bakal di lepas.

Di kuartet pemain asing, Persib masih menyisakan satu kuota dengan kategori non Asia yang bisa dimanfaatkan Persib untuk menambah kekuatan skuad besutan Luis Milla musim nanti.

Ada banyak nama yang saat ini santer dikaitkan dengan Persib. Dari Enric Saborit, Ager Aketxe, Isco Alarcon, James Rodriguez, dan yang terakhir Lucas Rocha.

Baca Juga : Nama Makanan dan Minuman Nusantara yang Namanya Bikin Otak Traveling: Dawet Jembut Kecabut

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjeskan Persib berpeluang akan memaksimalkan jumlah kuota pemain asing tersebut.

Hanya saja ia masih teguh pendirian untuk menutup rapat sosok pemain bidikannya dan meminta bobotoh tetap bersabar menunggu informasi resmi dari Persib.

"Satu lagi, iya ditunggu sajalah," kata Teddy Tjahjono kepada awak media seperti dilansir dari REPUBLIKBOBOTOH.COM, Rabu 31 Mei 2023.

Disinggung perkenalan pemain yang terbilang mepet dengan masa persiapan tim, Teddy Tjahjono menegaskan Persib sudah memiliki jadwal perkenalan pemainnya.

Sambil berkelakar, pria berkacamata itu menambahkan Persib berpeluang akan memperkenalkan pemain ketika Timnas Indonesia menghadapi Argentina.

"Waktu lawan Argentina lah ya," celetuknya sambil tersenyum.

Baca Juga : Beckham Putra Bakal Absen di Awal Persiapan Pramusim Persib Jelang Liga 1

Persib juga dipastikan akan memiliki sejumlah pemain baru dalam masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pemain baru tersebut merupakan hasil dari pembinaan sekaligus tradisi Persib mempromosikan pemain hasil binaannya sendiri di kompetisi musim nanti.

Teddy Tjahjono menjelaskan, mengorbitkan pemain Diklat Persib ke tim senior merupakan hal yang secara rutin dilakukan Persib.

Di musim ini, ia menambahkan Persib akan mempromosikan lebih dari 1 pemain muda ke skuat senior.

Hanya saja Teddy belum bisa membeberkan nama pemain asal Diklat Persib untuk dipromosikan. Pasalnya nama-nama tersebut masih dalam proses penjaringan oleh tim pelatih.

"Yang pasti ini wilayah tim pelatih, bahwa kita selalu mempunyai visi selalu mengorbitkan pemain muda," ujar Teddy.

Ia menuturkan rencananya akan ada dua sampai tiga pemain yang akan dipromosikan ke tim senior. Ia berharap siapapun pemain yang terpilih, dapat berkontribusi terhadap tim Persib senior.

Selain mempromosikan pemain binaan, Persib juga rupanya mulai melirik opsi untuk meminjamkan pemainnya di bursa transfer kali ini.

Baca Juga : Dejan Antonic Direkrut Persib Jadi Direktur Teknik? Teddy Tjahjono Jelaskan Faktanya

Teddy menjelaskan hal ini memang belum bisa dipastikan terjadi. Pasalnya semua keputusan teknis tim dan pemain berada di tangan pelatih kepala, Luis Milla.

Jika pada akhirnya Luis Milla memberikan restu kepada beberapa pemainnya untuk dipinjamkan, maka manajemen akan melakukan yang terbaik untuk tim.

Sehingga kata Teddy, kedua belah pihak, baik tim dan pemain bisa mendapatkan opsi terbaik untuk dipilih.

"Putusan pemain dan tim ada di tangan pelatih," ujar pria berkacamata itu.

Disinggung soal kuota tim saat ini yang terbilang gemuk yaitu sekitar 31 pemain, Teddy menilai jumlah tersebut belum final. Masih ada sejumlah kemungkinan bisa terjadi di masa jendela transfer seperti ini.

Sejauh ini Persib baru mendatangkan empat pemain baru. Yang pertama adalah Ryan Kurnia dari Persikabo.

Pemain kedua adalah Edo Febriansah dari RANS Nusantara, disusul I Putu Gede Juni Antara dari Bhayangkara FC.

Pemain keempat yaitu legiun asing dari Spanyol, Tyronne del Pino.

Dijajaran staf pelatih, Persib sudah mendatangkan Bayu Eka Sari sebagai staf pelatih anyar, ia menggantikan Budiman yang kontraknya tak diperpanjang.

Baca Juga : Update Transfer Persib Hari Ini, Selasa 30 Mei 2023

Teddy menjelaskan kehadiran Bayu Eka Sari merupakan hasil rekomendasi dari pelatih.

Sehingga Persib berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan pria yang disapa Bang BES itu untuk bekerja bersama Luis Milla di skuat Persib.

"Iya pasti, pokoknya yang berkaitan dengan teknis itu adalah wilayah pelatih," tegas Teddy.

Di sisi lain, ia juga tak bisa memaksakan keputusan Luis Milla terkait teknis tim secara penuh.

Menurut Teddy, sebagai manajemen tim, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan staf pelatih demi menambah kekuatan timnya.

"Meskipun tadi, menggantikan Budiman dengan Bayu (Eka Sari), itu juga adalah keputusan mutlak dari pelatih." tutup Teddy.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini