Inilah Jalan Terpanjang di Kota Bandung, Panjangnya Sampai 5,465 Kilometer

Inilah Jalan Terpanjang di Kota Bandung, Panjangnya Sampai 5,465 Kilometer Jalan terpanjang di Kota Bandung tercatat berada di Jalan Ir H Juanda atau yang lebih akrab dengan sebutan Jalan Dago. (Ist)

TERASBANDUNG.COM - Tahu kah wargi, di mana jalan terpanjang di Kota Bandung? Yuk simak ulasannya berikut ini agar wawasan wargi bertambah.

Kota Bandung merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Barat yang memiliki luas wilayah 167,31 km2. Dengan wilayah tersebut, Kota Bandung tercatat memiliki panjang jalan sekitar 959.679 kilometer.

Dikutip dari laman Open Data Kota Bandung milik Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), total ada 3.185 ruas jalan yang membentang di Kota Bandung.

Nah, untuk jalan terpanjang di Kota Bandung tercatat berada di Jalan Ir H Juanda atau yang lebih akrab dengan sebutan Jalan Dago.

Jalan ini membentang sepanjang 5,465 kilometer dari pusat Kota Bandung menuju wilayah Bandung Utara ke kawasan Dago Atas.

Baca Juga : Jangan Termakan Isu, Yuk Cek Sendiri Cara Menghitung Biaya Denda Telat Bayar Pajak Mobil Terbaru 2023

Selain yang terpanjang, jalan ini juga menjadi salah satu jalan paling terkenal di Kota Bandung.

Jalan Ir H Juanda atau yang akrab dengan nama Jalan Dago kini menjadi kawasan pusat kuliner dan belanja di Bandung yang tak pernah sepi dikunjungi kalangan muda.

Dago sendiri berasal dari kata Bahasa Sunda dagoan yang artinya tunggu.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini