Teddy Tjahjono Bicara Soal Regulasi Penonton di Liga 1 2023-2024 Dibatasi Hanya 50 Persen

Teddy Tjahjono Bicara Soal Regulasi Penonton di Liga 1 2023-2024 Dibatasi Hanya 50 Persen Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, yakin regulasi terkait penonton di Liga 1 musim depan, merupakan keputusan yang diambil atas pertimbangan yang matang.

Persib Bandung mendukung sejumlah regulasi terkait penonton yang diterapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Selain suporter tamu dilarang hadir, PSSI dan PT LIB juga menerapkan aturan kuota penonton yang hadir di stadion dalam setiap pertandingan hanya 50 persen dari total kapasitas.

"Tentunya Persib sebagai klub sepakbola profesional sangat mendukung keputusan dari PSSI dan LIB sebagai pihak regulator terkait penerapan regulasi kuota sebanyak 50 persen untuk penonton/suporter di stadion pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang," kata Teddy, Kamis 8 Juni 2023.

Baca Juga : Setelah Gelar Latihan, Ini Yang Sedang Dibangun Luis Milla Untuk Persib di Liga 1 2023-2024

"Karena sebuah keputusan ini, pasti sudah mempertimbangkan secara matang yang meliputi semua aspek, salah satunya aspek potensi keamanan dan bahwa saat ini."

Salah satu alasan yang membuat Persib mendukung penerapan regulasi terkait penonton di Liga 1 musim depan, karena saat ini, Indonesia dalam pengawasan FIFA pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Kemudian, pada tahun 2024 banyak agenda politik karena adanya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden, dan Pemilu Kepala Daerah.

"Industri sepak bola Indonesia masih dalam pengawasan secara ketat oleh FIFA, sedangkan kita semua ketahui bahwa tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik," jelas Teddy.

"Sehingga keputusan itu sangat bisa kami pahami dan kami terima. Sekali lagi kami tegaskan, bahwa Persib sangat mendukung keputusan tersebut," tegas Teddy.***

Artikel ini sebelumnya telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul: Penonton di Liga 1 2023-2024 Dibatasi Hanya 50 Persen, Begini Tanggapan Bos Persib

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini