Setelah Gelar Latihan, Ini Yang Sedang Dibangun Luis Milla Untuk Persib di Liga 1 2023-2024

Setelah Gelar Latihan, Ini Yang Sedang Dibangun Luis Milla Untuk Persib di Liga 1 2023-2024 Luis Milla pada sesi latihan perdana Persib, Senin 5 Juni 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Perasaan bahagia tengah menyelimuti pelatih Persib Bandung, Luis Milla setelah melewati sesi latihan perdana di Stadion Sidolig, Kota Bandung pada Senin, 5 Juni yang lalu.

Rasa senang itu dirasakan Luis Milla karena beberapa faktor. Secara keseluruhan, Milla senang dengan kinerja manajemen tim yang selalu memberikan dukungan terhadap timnya. Karena menurutnya, kinerja manajemen tim sangat berarti dalam masa persiapan timnya.

Dalam memulai masa pramusim, Milla juga takjub dengan fasilitas yang diberikan manajemen. Apalagi dalam mempersiapkan timnya menatap musim yang baru, Persib langsung mendapatkan sarana latihan yang bagus.

Diinformasikan, lapangan Sidolig baru saja direnovasi karena awalnya masuk dalam daftar stadion yang dipergunakan untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia, yang kemudian batal.

"Saya sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan klub dalam menyiapkan fasilitas untuk kami bisa menjalani masa pramusim ini. Saya senang dengan kualitas lapangan ini," kata Luis Milla.

Baca Juga : Komentar Para Pemain Baru Persib Setelah Gabung Latihan

Awak tim Persib kata Luis Milla harus bisa memanfaatkan dukungan yang diberikan oleh manajemen.

Caranya, para pemain dan pelatih harus bekerja maksimal dalam mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 2023/2024 yang dimulai 1 Juli 2023.

Persib akan memulai perjuangannya menghadapi Madura United di Stadion GBLA, Ahad 2 Juli 2023 nanti.

"Sekarang, semuanya tinggal bergantung kepada para pemain dan pelatih. Klub sudah bekerja dengan sangat baik," kata pelatih asal Spanyol itu.

Tak hanya itu, Luis Milla juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah mendatangkan pemain rekrutan baru.

Luis Milla mengatakan, semua wajah baru yang diboyong Persib merupakan hasil dari rekomendasinya.

Sejauh ini, Persib sudah mendatangkan 5 wajah baru di jendela transfer kali ini.

Yakni Edo Febriansah, Putu Gede, Ryan Kurnia, dan Tyronne Del Pino. Lalu asisten pelatih Bayu Eka Sari.

Terkait tambahan pemain lagi, Luis Milla tak bisa terburu-buru untuk merekrut pemain asing baru karena disebabkan sejumlah faktor.

Baca Juga : Waduh, Ratusan Pengendara di Kota Bandung Terjaring Razia Nunggak Pajak, Ada Kendaraan Mewah

Menurutnya, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan dalam merekrut pemain asing baru. Salah satunya, ia harus menganalisa posisi mana yang dianggap kurang kokoh.

Namun pria asal Spanyol itu memastikan Persib akan memenuhi kuota pemain asing tersebut. Saat ini, Milla masih menunggu hasil analisa jajaran pelatih terhadap sektor mana yang harus dibenahi.

"Ya tentu akan ada pemain asing baru, tapi sekarang kita tenang dulu, analisa dulu, posisi mana yang kurang akan ditingkatkan lagi," ujar Luis Milla kepada awak media termasuk REPUBLIKBOBOTOH.COM usai memimpin latihan di Stadion Persib.

Milla berharap kehadiran pemain baru dapat meningkatkan kualitas dari skuat Maung Bandung di musim ini demi memenuhi target yang ingin dicapai pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Bukan hanya soal gelar juara, Luis Milla menginginkan Persib lebih dari itu.

Setelah gagal menjadi kampiun musim lalu, Luis Milla akan mencoba kesempatan keduanya dengan membawa Persib bersaing di papan atas.

Pelatih asal Spanyol ini juga ingin Persib menjadi tim yang mempunyai visi dan misi bermain hingga tampil fight di depan para bobotoh.

"Kami akan mencoba berjuang di papan atas, berjuang juga untuk punya cara bermain yang jelas, dan juga saya ingin ketika fans datang ke stadion, mereka bisa melihat pemain yang fight, tim yang bermain bagus dan bangga kepada Persib," tekad Luis Milla.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini