Persib Menang di Laga Uji Coba Lawan Dewa United, Luis Milla Akui Masih Banyak Kekurangan

Persib Menang di Laga Uji Coba Lawan Dewa United, Luis Milla Akui Masih Banyak Kekurangan Pelatih Persib Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib berhasil mengandaskan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis malam kemarin.

Maung Bandung mengungguli Dewa United dengan skor 2-1 dalam laga uji tanding yang digelar tanpa penonton tersebut.

Ezra Walian membawa Persib unggul di babak pertama setelah lolos dari jebakan offside. Ezra yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper Dewa United, Deden Natshir, dengan jitu menempatkan bola untuk membawa Persib unggul.

Di babak kedua, Persib membuat perbedaan lewat kerja sama apik David da Silva dan Ferdiansyah Cecep, hingga membuahkan hasil.

David da Silva dengan kecepatannya lolos dari kawalan pemain Dewa United di sisi kiri pertahanan lawan dan langsung melepaskan umpan yang disambut Ferdiansyah memaksimalkannya jadi gol. Skor berubah jadi 2-0.

Baca Juga : Persib Menang Atas Dewa United di Laga Uji Coba, Ferdiansyah Sumbang Satu Gol

Di masa injury time, upaya para pemain Dewa United akhirnya membuahkan hasil setelah mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan melalui tembakan Nasir. Skor 2-1 dan bertahan sampai laga berakhir.

Setelah pertandingan,Pelatih Persib Luis Milla mengatakan kemenangan bukanlah tujuan utama timnya, melainkan adanya progres yang ditunjukkan tim.

Luis Milla pun mengakui timnya masih memiliki sejumlah kekurangan di laga tersebut. Salah satu kekurangan yang paling nampak ialah level kebugaran pemainnya yang belum mencapai terbaik.

Kendati demikian, pria asal Spanyol itu memaklumi timnya yang belum mampu mengembalikan kebugarannya. Terlebih ia sangat yakin, level kebugaran akan berangsur meningkat seiring berjalannya waktu dan penerapan materi latihan.

"Terus normal bila pemain tidak dalam kondisi terbaiknya, terus setelah ini tentu kita akan lanjut berlatih dan konsep yang kita mau mainkan akan kita latih terus," kat Luis Milla.

Selain itu, skema permainan tim Persib juga dikatakan Luis Milla, mulai berjalan secara rapi dan terstruktur. Apalagi skema tersebut membuat timnya tampil lebih dominan ketimbang tim lawan.

"Terus kalau dari sisi permainan yang bikin saya senang adalah ketika kita bertahan tadi sangat baik, compact, rapat, itu yang diinginkan tetapi ketika pegang bola harus lebih tenang, harus lebih sabar lagi, dan harus lebih menguasai bola lagi." tutup pria berusia 57 tahun tersebut.

Kemenangan ini juga disebut Luis Milla menjadi modal penting jelang menatap pemusatan latihan di Yogyakarta. Dengan begitu, perasaan Achmad Jufrianto dan kawan-kawan akan jauh lebih baik saat hendak berangkat ke lokasi pemusatan latihan.

Baca Juga : Lihat Video Ini, Asyiknya Melintasi Tol Surga dari Ciwidey Menuju Cidaun, Viewnya Keren Abis, Kelok 1000 Terindah di Indonesia

"Idenya sih sudah mulai kita tanamkan kepada para pemain, terus dari hasil pertandingan tadi saya senang. Diawali dengan kemenangan karena pertandingan persahabatan diawali dengan kemenangan bikin kita punya feeling yang bagus."

"Tapi harus kerja keras lagi, harus latihan lagi, terus tentu permainan harus lebih ditingkatkan kualitas permainan," kata eks pemain FC Barcelona dan Real Madrid itu.

Setelah pertandingan persahabatan kontra Dewa United, skuad Persib dijadwalkan berangkat ke Yogyakarta paa Jumat ini untuk melakoni pemusatan latihan, termasuk menjalani laga uji coba, salah satunya melawan PSS Sleman.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini