Kondisi Kesehatan Semakin Membaik, Umuh Muchtar Kurban 6 Ekor Sapi, Doakan Persib Menang Lawan Madura United

Kondisi Kesehatan Semakin Membaik, Umuh Muchtar Kurban 6 Ekor Sapi, Doakan Persib Menang Lawan Madura United muh Muchtar menyaksikan pemotongan hewan kurban di kediamannya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar yang sebelumnya sempat sakit 3 bulan, berbagi kebahagiaannya dengan berkurban sebanyak 6 ekor sapi pada Kamis, 29 Juni kemarin.

Enam hewan kurban tersebut Umuh Muchtar titipkan di sejumlah titik dan akan didistribusikan ke warga sekitar.

Umuh merasa Hari Raya Idul Adha kali ini terasa berbeda karena kondisi kebugarannya berangsur membaik. Sebelumnya, Umuh sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, baik di dalam maupun luar negeri.

Pria yang akrab disapa Pak Haji itu menjelaskan 6 hewan kurban tersebut sudah disebar di beberapa lokasi.

Selain di kediamannya di Jalan Desa, Kota Bandung, Umuh juga menitipkan amanah hewan kurban tersebut di kediamannya di Tanjungsari, Garut, dan di salah satu pesantren.

Baca Juga : Meski Beda Waktu Salat Iduladha, Penyembelihan Hewan Kurban di Kota Bandung Tetap Serempak

Ia sangat bersyukur karena dapat melewati masa sulit ketika mendapatkan perawatan di rumah sakit. Baginya kesembuhan ini amatlah berharga, sehingga ia bisa kembali merasakan kehangat warga sekitar.

"Alhamdulillah kita bisa berbagi, bisa kurban, selama ini tiga bulan kita sakit. Alhamdulillah dengan ridho allah, doa dari sahabat semua, dari masjid dan pesantren, Alhamdulillah dikabulkan sama Allah SWT sehingga saya bisa berkumpul lagi," kata Umuh.

Lebih lanjut, Umuh mengingatkan skuad Persib harus ekstra waspada terhadap Madura United, lawan perdana yang akan di hadapi Persib di kompetisi Liga 1 musim ini. Karena menurutnya Laskar Sape Kerrab merupakan tim berkualitas.

Pertandingan perdana Persib kontra Madura United, akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, pada Minggu 2 Juli nanti, pukul 15.00 WIB.

"Madura bagus ya, tetap bagus. Jadi tidak dianggap enteng dan ah ini perlawanan di bawah si A si B, tidak boleh, kita harus lihat lawan kita sangat bagus, sangat berat. Jadi tetap lebih semangat, saya selalu kasih motivasi gitu ke pemain," kata Umuh.

Umuh optimis tim Persib akan mengawali kompetisi Liga 1 dengan torehan yang baik. Meski di uji tanding terakhir kontra PSS Sleman berakhir imbang, menurutnya hal itu merupakan sesuatu yang wajar terjadi di masa pramusim.

"Mudah-mudahan apapun ya doakan Persib lebih baik walaupun liat ujicoba kemarin 1-1 agak waswas. Tapi dengan persiapan jelang pertandingan ya mudah-mudahan bisa," ujar Umuh.

Baca Juga : Jelang Persib vs Madura United, Panpel Akan Tindak Tegas Pembawa Flare: Tiket Gelang Disita, Tak Boleh Menonton, Diserahkan ke Polisi, Akun di Blokir!

Sayangnya menghadapi Madura United nanti, Umuh Muchtar mengaku, tidak bisa ikut mendampingi langsung karena masih dalam proses pemulihan setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Setidaknya masih membutuhkan waktu selama satu bulan lagi untuk pemulihan. Tetapi dia memastikan selalu mencoba untuk memberikan motivasi kepada para pemain.

"Belum siap mendampingi tim, nanti saja paling sebulan lagi. Tetap kasih motivasi ke anak-anak, nelpon juga, tapi kita lihat situasinya," kata Umuh.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini