Sudah Kantongi Kekuatan Lawan, Luis Milla Pastikan Persib Siap Tempur Hadapi Madura United

Sudah Kantongi Kekuatan Lawan, Luis Milla Pastikan Persib Siap Tempur Hadapi Madura United Pelatih Persib Luis Milla memberikan pengarahan kepada pemainnya. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Jelang hadapi Madura United di laga perdana Liga 1 musim 2023/2024, Pelatih Persib Luis Milla tegaskan timnya siap untuk meraih hasil positif untuk menandai langkah awal musim ini.

Pertandingan perdana Persib kontra Madura United, akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, pada Minggu 2 Juli nanti, pukul 15.00 WIB.

Sejak memulai latihan pada 5 Juni lalu, skuad Maung Bandung kata Luis Milla, terus menunjukkan progres yang positif, baik secara kesiapan fisik maupun taktik yang terus dimatangkan.

Selain itu, beberapa pemain yang sempat menggalami cedera, saat ini telah pulih dan kembali ikut berlatih untuk mempersiapkan diri melawan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab.

Dengan situasi tersebut, lanjutnya menjadi keuntungan bagi timnya, karena dirinya memiliki banyak opsi pemain untuk diturunkan di laga nanti.

Baca Juga : Kondisi Kesehatan Semakin Membaik, Umuh Muchtar Kurban 6 Ekor Sapi, Doakan Persib Menang Lawan Madura United

Selain kondisi fisik pemain, Luis Milla pun menyoroti mentalitas timnya yang sangat baik selama menjalani masa pramusim. Ia berharap mentalitas yang baik itu bisa terus terjaga agar tampil baik sepanjang pertandingan.

"Selain mempersiapkan para pemain yang akan tampil sejak menit pertama, tapi bagi kami juga sangat penting untuk mempersiapkan pemain lainnya untuk tampil di babak kedua. Maka, seluruh pemain harus memiliki mentalitas yang positif sebagai sebuah tim, karena semua harus siap melakukan yang terbaik bila diturunkan," katanya.

Milla juga menaruh harapan besar pada dua pemain asing anyarnya, Tyronne Del Pino dan Alberto Rodriguez bisa cepat beradaptasi.

Menurutnya, performa keduanya cukup menjanjikan dalam melahap program latihan yang disiapkan jajaran tim pelatih.

"Saya sangat senang dengan daya juang mereka dan keinginan kuat dalam beradaptasi dengan secepat mungkin. Diharapkan mereka bisa memiliki sikap yang bagus untuk beradaptasi dengan bagus di tim," harap Milla.

Lebih lanjut, Milla mengaku sudah memiliki gambaran tentang gaya bermain Madura United. Baginya, pekan perdana ini akan menjadi laga sulit bagi Persib karena langsung menghadapi Madura United yang dikenal memiliki karakter bermain.

Madura United menurut Milla, merupakan salah satu tim Liga 1 yang sangat solid. Perpaduan pemain asing dan lokal kerap menghasilkan kreatifitas tak terduga oleh lawan-lawannya.

"Saya tahu Madura adalah tim yang bagus dengan pemain yang bagus pula. Mereka punya budaya yaitu pemain asingnya berasal dari Brasil yang mana memiliki banyak pengalaman dan pemain dengan kualitas bagus," kata pria asal Spanyol itu.

Baca Juga : Meski Beda Waktu Salat Iduladha, Penyembelihan Hewan Kurban di Kota Bandung Tetap Serempak

Meski begitu, bukan Luis Milla namanya apabila tak memiliki skema untuk meredam tim lawan. Ia memastikan Persib sudah memiliki rencana agar permainan tim lawan menjadi terbatas dan Persib berusaha mengincar kemenangan.

Ditambah lagi, dukungan Bobotoh di stadion juga amat berarti bagi Persib. Dengan adanya Bobotoh di lapanga, Persib akan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan di laga perdananya.

"Tapi kami sudah siap untuk pertarungan nanti, bermain dengan dukungan Bobotoh dan tampil di kandang sendiri di GBLA. Kami harus bisa bermain dengan tangguh dan agresif. Yang terpenting adalah memberikan perasaan yang bagus, memainkan laga yang bagus, karena dengan itu kami bisa memenangi pertandingan," ujar Luis Milla.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini