Persib Buka Pintu Negosiasi Dengan Klub Lain, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Reky Rahayu Diisukan Hengkang

 Persib Buka Pintu Negosiasi Dengan Klub Lain, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Reky Rahayu Diisukan Hengkang Logo Persib di Jersey. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Sinyal Persib bakal melepas beberapa pemain nampaknya cukup kuat karena manajemen membuka pintu kepada klub lain untuk bernegosiasi.

Sikap Persib membuka pintu negosiasi tidak lepas dari keinginan pelatih Luis Milla Aspas melakukan perampingan komposisi pemain.

Deputi CEO Persib, Teddy Tjahjono mengungkapkan, ada dua skema yang disiapkan untuk memenuhi keinginan Luis Milla yakni melepas pemain dengan skema transfer dan meminjamkan.

Teddy mencontohkan skema peminjaman telah dilakukan Persib untuk Henhen Herdiana yang dipinjamkan ke Dewa United atau Bayu Fiqri yang dipinjamkan ke PSIS Semarang pada pertengahan musim lalu.

Bayu sendiri kemudian dilepas secara penuh oleh Persib dan kini telah menjadi milik PSIS Semarang sepenuhnya.

Baca Juga : Kondisi Kesehatan Semakin Membaik, Umuh Muchtar Kurban 6 Ekor Sapi, Doakan Persib Menang Lawan Madura United

Dari rumor yang berkembang beberapa pemain Persib saat ini akan dilepas, karena pelatih Luis Milla berencana hanya akan memakai 22-23 pemain ditambah beberapa pemain yang dipromosikan dari Akademi Persib.

Nick Kuipers dikabarkan menjadi salah seorang pemain yang akan masuk dalam daftar pinjaman ke tim lain.

Kabar kepindahan Nick Kuipers semakin kencang usai tak dilibatkan dalam laga uji tanding terakhir kontra PSS Sleman.

Bahkan pria asal Belanda itu tak dimasukan ke dalam daftar susunan pemain dari Luis Milla.

Tak hanya itu, Nick Kuipers juga sempat berlatih lebih dulu dan terpisah pada sesi latihan hari Selasa, 27 Juni yang lalu.

Ada sejumlah dugaan Nick mulai tersingkir, terlebih dengan kehadiran bek asing baru, Alberto Rodriguez.

Selain isu kepindahan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Reky Rahayu juga dirumorkan gabung Persita Tangerang.

Rumor tersebut berkembang bukan tanpa sebab. Ada beberapa sinyal yang menunjukan keduanya akan hengkang.

Selain perampingan skuat, Achmad Jufriyanto dan Reky Rahayu juga tak dilibatkan dalam uji tanding terakhir kontra PSS Sleman.

Bahkan, Achmad Jufriyanto dan Reky Rahayu seperti memberi sinyal untuk pergi di akun Instagramnya masing-masing.

Baca Juga : Sudah Kantongi Kekuatan Lawan, Luis Milla Pastikan Persib Siap Tempur Hadapi Madura United

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono akhirnya buka suara. Ia menegaskan, tak ada niatan sekecil apapun untuk melepas pemain asing yang saat ini kuotanya sudah terpenuhi.

Secara kebutuhan, Teddy memastikan timnya sangat memerlukan peran Nick Kuipers di barisan pertahanan timnya. Dengan demikian tak ada rencana tim Maung Bandung untuk melepas Nick Kuipers.

"Kuota asing kan sudah pas 5+1 kan pas. Tidak ada opsi meminjamkan Nick," tegas Teddy.

Sedangkan untuk pemain lainnya, Teddy mengatakan belum mendapatkan daftar nama pemain yang akan dipinjamkan oleh jajaran tim pelatih.

"Belum ada, kalau ada pasti kita umumin," ujar Teddy.

Disinggung soal kode yang sudah disampaikan Reky Rahayu dan Jupe, Teddy tak mau berkomentar banyak. Masih banyak kemungkinan yang terjadi di setiap masa jendela transfer.

"Banyak kode tapi sering salah juga," tutup Teddy.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini