Persib Gagal Lagi Menang Setelah Ditahan Imbang Dewa United, Luis Milla Bilang Begini

Persib Gagal Lagi Menang Setelah Ditahan  Imbang Dewa United, Luis Milla Bilang Begini Pelatih Persib Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Dewa United FC pada laga pekan ketiga Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Persib yang sempat tertinggal 0-2 dan harus bermain dengan 10 orang akibat Febri Hariyadi diganjar kartu merah pada menit ke-69, bangkit mengejar ketinggalan untuk memaksakan hasil imbang dengan skor 2-2.

Gol Rachmat Irianto pada menit 63 dan gol indah melalui tendangan bebas Ezra Walian pada menit 90 membalas dua gol Dewa United yang dicetak Ahmad Rusadi dan Alex Martins.

Dengan hasil ini, Persib masih terpaku di papan tengah klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan mengumpulkan 3 poin.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1: Persib vs Dewa United Berakhir Imbang

Meski begitu, Pelatih Luis Milla tetap bangga dengan kinerja anak asuhnya di laga itu.

Menurut Milla, Persib dan Dewa United sama-sama memeragakan permainan terbaiknya sehingga hasil imbang harus puas diterima kedua tim.

Melihat itu, kata Milla, cukup sulit mengomentari jalannya pertandingan kali ini. Sebab Persib mengalami banyak kendala yang dihadapi, sehingga timnya sangat sulit mendapatkan kemenangan.

"Bagi saya sangat sulit untuk mengomentari pertandingan karena Persib selalu menemui kendala dan tentu butuh kemenangan namun belum kunjung tiba," kata pria asal Spanyol itu.

Hanya saja kata Milla, yang menjadi pembeda tim Persib ialah spirit untuk bertarung dan menampilkan permainan terbaik. Ia melihat spirit yang tangguh ini tak mengendurkan kerja keras tim, meski sempat tertinggal dengan margin dua gol.

"Menurut saya, kini yang terpenting adalah spirit untuk bertarung, seperti di pertandingan hari ini karena ketika kurang satu pemain, tim punya spirit dan gairah untuk tampil fight sehingga bisa menyamakan kedudukan. Khususnya bagi Ezra yang di laga ini mencetak gol yang sangat indah," kata Luis Milla.

Baca Juga : WOW... Kamera CCTV Kota Bandung di Upgrade, Bisa Bantu Penyelidikan dan Meminimalisir Tindak Teror

Meski gagal meraih kemenangan, Milla tetap senang atas sikap dari pemainnya. Ia berharap spirit ini bisa dipertahankan dan Persib bisa memetik hasil maksimal di laga berikutnya.

”Dalam sepak bola selalu yang terpenting adalah tiga poin, namun bagi saya tetap merasa senang dengan spirit dan kerja keras para pemain," ujar Luis Milla.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menyambangi markas PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 musim ini di Stadion Gelora BJ Habibie, kota Parepare, Sabtu 22 Juli mendatang.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini