Hasil Pertandingan Liga 1: Persib vs Dewa United Berakhir Imbang

Hasil Pertandingan Liga 1: Persib vs Dewa United Berakhir Imbang Ezra Walian disambut rekannya usai mencetak gol menyama kedudukan di laga Persib vs Dewa United. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Hasil pertandingan Persib vs Dewa United di pekan ketiga Liga 1 2023-2024, 10 pemain Maung Bandung selamat dari kekalahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Persib yang kalah jumlah pemain berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 dari Dewa United dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton pada Jumat malam, 14 Juli 2023.

Di babak pertama Persib tertinggal setelah Dewa United mencetak gol lewat Ahmad Rusadi pada menit 35 melalui sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok dari Majed Osman.

Setelah jeda, gawang Persib kembali kebobolan setelah striker Dewa United, Alex Martins memaksimalkan bola tendangan Asep Berlian pada menit 58.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1: Babak Pertama Persib Tertinggal dari Dewa United

Alex Martins yang berdiri tanpa pengawalan dan lolos dari offside karena Victor Igbonefo terlambat naik, dengan mudah mengarahkan bola ke dalam gawang.

Selang 5 menit kemudian, Persib berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol Rachmat Irianto yang memaksimalkan bola rebound tendangan bebas Marc Klok.

Sayangnya momentum kebangkitan Persib seolah sirna setelah Febri Hariyadi diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah tidak langsung akibat melanggar Egy Maulana Vikry.

Kalah jumlah pemain membuat Persib kesulitan untuk mengembangkan permainan dan kesulitan menembus pertahanan Dewa United.

Dalam kondisi sulit, Persib berhasil selamat dari kekalahan setelah Ezra Walian sukses memaksimalkan peluang lewat gol indah melalui tendangan bebas di masa injury tim, tepatnya pada menit 90+2.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Pemkot Bandung Tegaskan Akan Copot Reklame Kampanye Jika Langgar Ketentuan Ini

Bahkan, Persib nyaris membalikan keadaan andai David da Silva yang tinggal berhadapan dengan kiper Dewa United bisa memaksimalkan peluang di penghujung laga. Skor akhir Persib vs Dewa United 2-2.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini