Telkomsel Siapkan 300 BTS Dukung Operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung

Telkomsel Siapkan 300 BTS Dukung Operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung

TERASBANDUNG .COM - Telkomsel menyiapkan sekitar 300 BTS untuk mendukung kelancaran jaringan telekomunikasi pada proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Persiapan jaringan tersebut untuk memastikan para pelanggannya tetap bisa menikmati layanan Telkomsel dengan baik.

Vice President Area Network Operations Jabotabek Jabar A. Moelky Furqan mengemukakan, Telkomsel telah menyiapkan 300 BTS untuk pengguna KCJB.

Pembangunan KCJB kini sudah hampir rampung dan rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat.

"Persiapan jaringan Telkomsel sudah kita lakukan sejak setahun lalu," katanya saat Fun Media Gathering Telkomsel Area 2 di Denpasar Bali, Selasa (9/8/2023).

Untuk KCJB ini, Telkomsel telah mencover hampir seluruh jalur KCJB. Bahkan di empat stasiun KCJB seperti Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar telah 100 persen tercover jaringan 4G.

Saat ini, Telkomsel pun masih mengoptimalkan jaringan terutama untuk titik-titik yang kemungkinan terjadinya hilang jaringan meski kemungkinannya hanya di bawah 1 menit.

Selain tercover oleh 300 BTS, Moelky bakal menambah kembali BTS untuk menopang jaringan internet di KCJB. Tahun ini, lanjut Moelky, Telkomsel sudah membangun 40 BTS untuk tambahan cover KCJB.

Telkomsel juga akan menyiapkan teknologi khusus jika dalam pelaksanaan nanti masih ada area blank spot. Pasalnya, kereta ini memiliki kecepatan tinggi.

"Kecepatan 300 kilometer per jam itu harus menggunakan teknologi khusus. Nanti kita akan lihat kalau dibutuhkan kita akan pasang teknologi tersebut," jelas Moelky.

Sementara itu, Telkomsel saat ini terus menyosialisasikan produk terbarunya, yakni Telkomsel One yang mampu menghadirkan pengalaman konektivitas broadband tanpa batas dengan kecepatan hingga 2 Gbps.

Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Filin Yulia menjelaskan, Telkomsel One menawarkan layanan broadband dengan beragam nilai tambah.

Pada Telkomsel One tersedia layanan Telkomsel Prabayar, Halo, Orbit, dan IndiHome dalam satu solusi, satu aplikasi, satu touch point, dan satu tagihan. Hal ini agar pengalaman pelanggan semakin meningkat.

Telkomsel One menyediakan berbagai pilihan paket unggulan yang customer centric sesuai kebutuhan pelanggan, dengan harga mulai dari Rp120 ribu untuk satu bulan berlangganan, antara lain melalui Paket Complete yang mencakup layanan IndiHome, Orbit, dan Kuota Keluarga.

"Kemudian Paket Dynamic yang mencakup layanan IndiHome dan Kuota Keluarga (paket mobile), serta Paket Easy yang mencakup layanan Orbit dan Kuota Keluarga (paket mobile)," kata Filin.

"Hadirnya Telkomsel One menjadi salah satu perwujudan komitmen kami dalam keberlanjutan implementasi layanan inisiatif konvergensi fixed dan mobile broadband," tambahnya.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini