Digelar di 5 Mal, Omzet Pasar Kreatif 2023 Sudah Tembus Rp7,8 Miliar

Digelar di 5 Mal, Omzet Pasar Kreatif 2023 Sudah Tembus Rp7,8 Miliar Kegiatan Pasar Kreatif 2023. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Kegiatan Pasar Kreatif 2023 masih berlangsung. Kali ini Pasar Kreatif ke-6 diselenggarakan di Kings Shopping Center pada 4-13 Agustus 2023.

Perlehatan produk unggulan UMKM itu menghadirkan 30 tenan, mulai dari fesyen, kriya, hingga makanan dan minuman dalam kemasan.

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengungkapkan, omzet Pasar Kreatif di 5 mall sebelumnya telah sukses meraup omzet sebanyak Rp7,8 miliar.

Ia memprediksi, omzet tahun ini bisa lebih besar dibandingkan tahun lalu. Apalagi Pasar Kreatif masih akan diselenggarakan di Kings Shopping Center dan Festival City Link.

Baca Juga : Pemkot Bandung Juara II Asset Award 2023 Jabar, Ridwan Kamil Bilang Gini...

Perlu diketahui Pasar Kreatif 2023 diselenggarakan di 7 mal di Kota Bandung. Yaitu di Bandung Indah Plaza, Trans Studio Mall, Cihampelas Walk, Paris Van Java, 23 Paskal, Kings Shopping Center dan Festival City Link.

"Omzet sampai kemarin di 5 mal mencapai Rp7,8 miliar. Kings dan Festival City Link belum termasuk. Mudah-mudahan 2 mal ini memberikan kontribusi yang luar biasa," kata Elly seperti disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung.

"Target kami harus lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Kalau tahun kemarin (2022) mencapai Rp8,2 miliar, sekarang baru di 5 mall saja sudah Rp 7,8 miliar. Mudah-mudahan 2 mal ini memberikan omzet yang baik," imbuhnya.

Elly mengatakan, jumlah tenan keseluruhan yang mengikuti Pasar Kreatif mencapai 284 tenan. Sebanyak 40 persennya wajah baru yang mengukuti Pasar Kreatif 2023.

"Khusus di Kings itu 30 tenan, mulai dari fesyen, kriya, makanan dan minuman dalam kemasan. Sementara untuk total tenan di 7 mal itu 284 pelaku usaha, 40 persennya wajah baru yang belum pernah mengikuti Pasar Krearif," bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Bandung, Cici Ema Sumarna mengajak kepada warga Bandung untuk berkunjung ke Pasar Kreatif 2023 di Kings Shopping Center.

Baca Juga : Jelang Lawan Barito Putera Kekuatan Persib Tergerus, Ini Daftar Pemain yang Absen

"Di sini masih akan berlangsung hingga 13 Agustus," ungkapnya.

Cici pun memastikan, berbagai produk yang dipamerkan di Pasar Kreatif 2023 sangat bermutu.

"Bagus semuanya. Makanan enak, banyak variasinya. Tadi ada keripik pisang, kerupuk, tahu. Itu sangat inovasi sekali. Pokoknya kunjungi dan berbelanja di Pasar Kreatif," imbau Cici.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini