Jelang Lawan Barito Putera Kekuatan Persib Tergerus, Ini Daftar Pemain yang Absen

Jelang Lawan Barito Putera Kekuatan Persib Tergerus, Ini Daftar Pemain yang Absen Skuad Persib Bandung saat hadapi Madura United di Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Usai dipermalukan Persis Solo, Persib Bandung akan ditantang Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 2023/2024.

Tim peringkat ke-6 klasemen sementara tersebut akan dijamu Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 13 Agustus 2023.

Dalam duel nanti, Maung Bandung kemungkinan kehilangan banyak pemain. Selain dipastikan tidak akan diperkuat oleh I Putu Gede Juni Antara karena skorsing, Persib juga berpotensi kehilangan beberapa pemain karena sejumlah alasan.

Kakang Rudianto masih meninggalkan tim karena mesti menjalani pendidikan di kepolisian. Sampai sekarang belum ada keterangan sampai kapan Kakang absen.

Baca Juga : Dua Anggota Dewan Komisioner OJK Dilantik, Bertugas Pengawasan Lembaga Pembiayaan dan Inovasi Sektor Keuangan

Begitu pun dengan Reky Rahayu dan Frets Butuan yang harus memenuhi panggilan kesatuannya di TNI untuk mengikuti turnamen sepak bola Piala Panglima.

Lalu, dua pemain muda Persib yakni Robi Darwis dan Beckham Putra Nugraha, dalam waktu dekat harus meninggalkan tim untuk membela Timnas Indonesia U-23.

Robi Darwis dan Beckham Putra masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengatakan pihaknya akan melepas Beckham dan Robi, apabila agenda tersebut masuk dalam kalender FIFA.

Baca Juga : Pemkot Bandung Juara II Asset Award 2023 Jabar, Ridwan Kamil Bilang Gini...

Sebagai tim yang patuh terhadap PSSI, ia akan mengikuti aturan yang ada. Apalagi pelatih asal Kroasia itu tak ingin, masa depan para pemainnya hancur akibat keputusannya.

"Bagi saya, jika itu agenda FIFA maka kami tentunya mempertimbangkannya. Tapi saya mengikuti semuanya untuk mengikuti peraturan yang ada," kata Bojan pada Selasa, 8 Agustus 2023.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini