Legenda Persib Hibur Warga Cilangari di Hari Kemerdekaan RI

Legenda Persib Hibur Warga Cilangari di Hari Kemerdekaan RI Para mantan pemain Persib hibur masyarakat Cilangari di Hari Kemerdekaan RI ke-78. (Dok. Panitia Thirteens Oldstar)

TERASBANDUNG.COM - Para mantan pemain Persib ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dengan menghibur warga di Lapangan Desa Cilangari, Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis 17 Agustus 2023.

Acara yang digagas Thirteens Football Academy bekerja sama dengan REPUBLIKBOBOTOH.COM ini didukung penuh oleh pihak pemerintahan Desa Cilangari.

Warga pun berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut.

Sebelum tim Thirteens Oldstar yang diisi para mantan pemain Persib bermain, dua tim lokal Airlangga Cilangari FC melawan Alexis FC terlebih dahulu bertanding.

Pertandingan berjalan cukup sengit, hingga duel dimenangkan tim Alexis FC dengan skor 2-1.

Baca Juga : 5 Doa Hari Jumat yang Penuh Berkah Dibanding Hari-Hari Lain, Penuh Kebaikan untuk Keluarga

Suasana di Lapangan Cilangari semakin meriah ketika tim Thirteens Oldstar tiba di Lapangan Cilangari FC. Sekitar 1000 lebih penontong menyesaki pinggir lapangan.

Para mantan pemain Persib yang tergabung di tim Thirteens Oldstar, selain Robby Darwis, ada Yadi Mulyadi, Budiman Yunus, Deden Suparhan, Aji Nurpijal, Dadang Hidayat, Andi Supendi dan penjaga gawang Gatot Prasetyo.

Sedangkan untuk Cecep Supriatna, Yaris Riyadi dan Suwita Patha batal bergabung karena ada kepentingan mendadak. Sehingga tim Legenda Persib dikolaborasi dengan para pelatih dari Thirteens Football Academy.

Kepala Desa Cilangari, H Sabana dalam sambutannya merasa sangat terhormat bisa didatangai para legenda Persib yang sangat ia idolakan.

Terlebih Robby Darwis, yang selama ini ia saksikan di layar televisi, kini bisa bertemu langsung.

"Ini suatu kehormatan bagi Desa Cilangari, bisa didatangi para legenda Persib yang akan menghibur warga desa Cilangari di hari Kemerdekaan RI ini. Meski pun usianya sudah tidak muda lagi, tapi saya yakin teknik bermainnya masih ada," kata Sabana.

Ia berharap Para Legenda Persib yang akan bertanding melawan tim lokal Cilangari ini bisa memberikan banyak ilmu buat para pemain muda di Desa tersebut.

Baca Juga : Siaga Kelistrikan, PLN Siap Sukseskan Rangkaian HUT ke-78 RI dengan Kualitas Listrik Terbaik

"Saya berharap para pemain muda kita ini bisa berlajar dari pengalaman para Legenda Persib ini, siapa tahu ada pemain kita yang bisa bermain untuk Persib ataupun Timnas Indonesia," harap Sabana.

Tak lama setelah sambutan, pertandingan pun digelar. Terlihat warga semakin banyak yang berdatangan untuk menyaksikan para legenda Persib bertanding melawan tim Cilangari FC.

Terlebih panitia menyediakan banyak doorprize dari para sponsor yang mendukung acara Thirteens Oldstar ini, seperti Bank bjb, Djarum Coklat, JNE, Hanaang, Sosro, dan Hydro Coco.

Dikomentatori oleh dua pentolan Bobotoh, Yana Umar dan Wa Akam, pertandingan berjalan lebih menarik.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Yadi Mulyadi cs masih bisa menunjukkan tajinya. Dua gol mereka ciptakan lewat M Ramdan dan Andi Supendi di babak pertama.

Selanjutnya di babak kedua, fisik beberapa pemain dari tim Legenda Persib mulai kerepotan karena faktor usia. Robby Darwis pun hanya mampu bermain setengah babak.

Baca Juga : Gelar Upacara Peringatan HUT ke-78 RI, Bupati: Mari Bangun Karawang Lebih Maju Lagi

Ia diganti pemain yang melatih di Thirteens Football Academy, begitupun dengan penjaga gawang Gatot Prasetyo.

Di babak kedua, tim Legenda Persib banyak mendapatkan tenaga baru, 3 gol pun tercipta melalui Ramdan, Budiman dan Dipi Yogaswara. Pertandingan berakhir dengan skor 5-0.

Selanjutnya, Thirteens Football Academy dan REPUBLIKBOBOTOH.COM akan kembali menggelar event serupa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini