Jelang Persib vs RANS Nusantara, Bojan Hodak Senang Dengar Kabar Ini

Jelang Persib vs RANS Nusantara, Bojan Hodak Senang Dengar Kabar Ini Bojan Hodak pada pertandingan Persib vs Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Menjelang pertandingan kandang menghadapi RANS Nusantara pada pekan ke-10 Liga 1 2023/2024, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak senang bukan kepalang.

Itu karena beberapa kondisi pemain yang sebelumnya cedera dan terkena sanksi dipastikan bisa bermain di laga yang digelar di Stadion GBLA, Sabtu 26 Agustus 2023.

Dedi Kusnandar sebelumnya mengalami cedera hamstring kaki kiri hingga terpaksa absen saat Persib menaklukan PSIS 1-2 pekan lalu.

Sementara Ciro Alves mendapat sanksi dua kali larangan bermain usai laga melawan Persis Solo.

Baca Juga : Khasiat Lainnya dari Buah Pepaya yang Harus Kamu Ketahui

"Sekarang, kami punya dua pemain tambahan dengan pulihnya Dedi dari cedera dan Ciro yang sanksinya telah berakhir, juga beberapa pemain muda yang kondisinya sudah lebih baik," ungkap Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib.

Dengan banyaknya pemain yang pulih dari cedera, serta kembali bergabungnya Ciro Alves, Bojan Hodak mengaku bisa bebas memilih pemain untuk starting line up.

"Jadi sekarang, kami punya pilihan yang lebih baik untuk menentukan line up," kata Bojan Hodak.

Lebih lanjut, Bojan Hodak juga memberi apresiasi kepada permainan apik Arsan Makarim dan Kakang Rudianto di laga kontra PSIS Semarang.

Bagi Bojan Hodak, kedua pemain muda tersebut mampu menjadi pembeda di saat Persib berada dalam situasi sulit.

Baca Juga : Persib Dapat Tambahan Tenaga di Laga Pekan 10 Liga 1 2023-2024 Versus RANS, Berikut Jadwal Venue dan Jam Tayang Live TV

Tak hanya kepada dua pemain mudanya, pujian juga dilayangkan Bojan Hodak kepada Frets Butuan dan Ryan Kurnia.

Kata pelatih asal Kroasia tersebut, Ryan Kurnia dan Frets Butuan bermain sama baiknya dalam mencari peluang dari sisi sayap.

"Bukan hanya mereka, tapi ada 3-4 pemain lainnya yang bisa menambah kedalaman tim, memanfaatkan kesempatan yang diberikan," tutur pria asal Kroasia tersebut pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Dengan penampilan tersebut, Bojan Hodak mulai memperhitungkan keduanya untuk dipasang sebagai starter di laga berikutnya.

Apalagi kata dia, Ryan Kurnia dan Frets Butuan cukup jeli dalam melihat celah demi menciptakan peluang.

”Ryan bermain bagus di 10 menit akhir, Frets juga bermain bagus, jadi bagus ada pemain yang tampil bagus ketika diturunkan dan saya tentu saja memperhitungkan mereka," kata Bojan Hodak.

Baca Juga : Beralih dari Rebahin ke Streaming Legal adalah Langkah Terbaik

Tak hanya performa apiknya, ia mencermati keempat pemain tersebut mampu tampil konsisten saat mendapat kesempatan bermain.

Bojan Hodak berharap konsistensi itu bisa dijaga saat mendapatkan kesempatan di laga berikutnya.

"Satu hal yang penting adalah mereka memainkan satu laga yang bagus dan terpenting bisa menjaga konsistensi di setiap pertandingan jika diberi kesempatan bermain," tutup Bojan Hodak.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini