Jelang Menghadapi Persija, 1 Pemain Persib Absen 2 Tambahan Tenaga Baru Merapat

Jelang Menghadapi Persija, 1 Pemain Persib Absen 2 Tambahan Tenaga Baru Merapat Latihan Persib yang digelar di Lapangan Sidolig, Kamis 10 Agustus 2023. (Adam Husein/RepublikBobotoh.com)

TERASBANDUNG.COM - Jelang menghadapi laga tandang menghadapi Persija Jakarta di pekan 11 Liga 1 musim 2023-2024, Persib Bandung mendapatkan modal berharga.

Laga Persija versus Persib rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu 2 September 2023, meski hingga kini belum ada keputusan resmi bisa digelar di sana.

Saat ini, kepercayaan diri para pemain Persib sedang meningkat setelah meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir, dengan mengandaskan PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1.

Persib akan menghadapi Persija dalam pertandingan pekan 10 yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 2 September 2023.

Baca Juga : Bandung Raya Darurat Sampah, Ini Langkah yang Dilakukan Pemkot Bandung

"Pemain merasa lebih baik saat menang, jadi lebih banyak kemenangan di dalam sepak bola atau hidup maka akan semakin baik lagi," ungkap Bojan Hodak.

Meski cukup menumbuhkan kepercayaan diri dalam benak para pemain, Bojan Hodak mengingatkan, para pemain untuk tidak cepat puas diri.

"Tetapi ini belum cukup baik, masih ada kesalahan yang dilakukan tapi dua kemenangan memberikan kami motivasi lebih," ungkapnya.

Meladeni Persija nanti, Persib dipastikan masih belum bisa diperkuat oleh I Putu Gede Juni Antara yang masih menyisakan satu kali skorsing lagi.

Putu Gede seperti diketahui mendapatkan hukuman tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat pelanggaran kerasnya kepada gelandang Persis Solo, Messidoro yang berujung kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung.

Tetapi kabar baiknya, Persib pun dipastikan bakal mendapat tambahan tenaga dari dua pemain mudanya, Robi Darwis dan Beckham Putra Nugraha yang baru tampil membela Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak dan Eduardo Almeida Usai Persib Kalahkan RANS Nusantara

Robi Darwis dan Beckham Putra tampil cukup baik selama membela Timnas U-23 di Piala AFF U-23 tahun 2023. Mereka berjasa membawa Indonesia lolos ke final Piala AFF U-23.

Sayangnya di laga final, Indonesia takluk dari Vietnam lewat drama adu penalti dengan skor 5-6 di Rayong Provincial Stadium pada Sabtu malam, 26 Agustus 2023.

Tak hanya Persib, Persija pun akan mendapat tambahan tenaga dari bek muda mereka, Muhammad Ferrari yang juga baru bertugas membela Timnas Indonesia U-23.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini