Persib Tahan Imbang Persija 1-1: Bojan Hodak Bilang Begini

Persib Tahan Imbang Persija 1-1: Bojan Hodak Bilang Begini Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Persib mengamankan satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu, 2 September 2023.

David da Silva mencetak gol balasan Persib pada menit ke-85 setelah sempat tertinggal di babak pertama oleh tandukkan Marko Simic menit 14.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak cukup puas dengan raihan satu poin yang didapat timnya di kandang Persija Jakarta.

Bojan Hodak mengatakan, timnya tampil cukup baik dan sebenarnya berpeluang memenangkan laga.

Beberapa peluang mampu diciptakan anak asuhnya. Meskipun lawan mampu cetak gol lebih dahulu, katanya, pertandingan pun tetap dikendalikan timnya.

Baca Juga : Eiger Rilis Koleksi khusus Perempuan, Angkat Grafis Warna-warna Bumi

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus. Kedua tim bisa menunjukkan penampilan terbaik. Saya melihat di babak pertama dan kedua kami dominan, menguasai jalannya pertandingan.," kata Bojan Hodak dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Kemudian mencoba menjaga ritme dan memberikan beberapa kali peluang. Lawan punya satu peluang dari tendangan bebas dan berbuah gol," tambah Bojan.

Pelatih asal Kroasia tersebut mencoba membuat lini depan timnya lebih tajam dengan memasukan beberapa pemain, termasuk David da Silva yang menjadi pencetak gol penyeimbang di laga ini.

"Saya pikir ini adalah derbi bagus dan saya percaya dari banyak peluang dengan hasil ini cukup baik dalam progres setiap pertandingan," ucapnya.

Jalannya Pertandingan

Persija Jakarta unggul lebih dulu di babak pertama via Marko Simic di menit ke-14. Gajos mengirim umpan lambung dari tendangan sudut dan Simic menyundulnya dengan apik.

Persib Bandung coba membalas, Ciro Alves melakukan aksi indvidual yang berhasil melewati dua pemain pada menit ke-35. Ciro melakukan sontekan ke gawang Persija yang berhasil diantisipasi Andritany. Bola liar dari sontekan Ciro Alves itu kemudian disambar Frets Butuan, namun tendangannya masih diblok pemain belakang Persija.

Baca Juga : Vernmbem N Friends With Tracker Sunmori Bareng Rayakan Kemerdekaan RI

Persija Jakarta lebih mendominasi penguasaan bola di babak pertama, 61 persen berbanding 39 persen. Meski begitu, keduanya sama-sama punya tiga kali shots on target.

Syahrian Abimanyu langsung mendapat kartu kuning saat babak kedua baru berjalan empat menit. Dirinya dengan sengaja menyepak kaki Beckham Putra dan situasi sempat memanas.

Madinda punya peluang di menit ke-54. Tembakannya dari depan kotak penalti membentur pemain belakang, masih mengarah ke gawang, tapi mudah diamankan Andritany.

Dua menit kemudian, Gajos gantian punya peluang dan nyaris bawa tuan rumah menggandakan skor. Tembakan bebasnya masih bisa ditepis Fitrul.

Peluang terbaik Persib Bandung di menit ke-66. Daisuke Sato tidak terkawal dalam menyambut sepak pojok, tapi sundulannya melebar.

Kartu merah buat Persija! Pemain yang baru masuk, Hanif Sjahbandi langsung dapat kartu merah langsung dari wasit ketika dirinya mengawal Kuiper dan sama-sama terjatuh di menit ke-74 pada situasi menyambut tendangan bebas. Dalam tayangan ulang, Hanif terlihat menendang Kuipers ketika hendak bangun.

David Da Silva mencetak gol penyeimbang di menit ke-85. Diawali oleh pergerakan Klok ke dalam kotak penalti di sisi kanan, Klok mengirim umpan mendatar dan Da Silva sukses menyonteknya.

Baca Juga : Ada Kemeriahan Apa Saja di Hari Jadi ke-213 Kota Bandung, Cek di Sini

Maung Bandung yang unggul jumlah pemain gagal memaksimalkan waktu yang tersisa. Persija juga berani menyerang tapi kesulitan bikin peluang.

Skor tuntas 1-1, hasil itu membuat Persib berada di peringkat kedelapan Klasemen Liga 1 sementara dengan 15 poin. Persija berada di peringkat ke-11 dengan 14 poin.

Di laga lainnya, Rans Nusantara menang tipis 1-0 atas Persik Kediri lewat gol Francisco Pereira Carneiro di menit ke-30. Rans kini berada di peringkat ketiga dengan 19 poin dan Persik di peringkat ke-13 dengan 12 poin.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini