Persib Pastikan Tak Terlibat dalam Politik Praktis, Sentil Persib Legend for GP!

Persib Pastikan Tak Terlibat dalam Politik Praktis, Sentil Persib Legend for GP! Logo Persib di Jersey. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung secara lembaga memastikan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan netral, termasuk kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024 mendatang dan tidak terafiliasi dengan kandidat/calon presiden tertentu.

Narasi tersebut diterbitkan langsung dalam media resmi Persib pada, Jumat 8 September 2023.

Suhu politik nasional saat ini memang mulai menghangat. Sebagai klub profesional yang memiliki nama besar dan sejarah panjang, mulai memanfaatkan nama Persib untuk kepentingan politik praktis mereka.

Baca Juga : 10 Ciri dan Kepribadian Seseorang yang Lahir di Hari Jumat

"Berdasarkan hasil monitoring dan beberapa laporan masyarakat, komunitas, termasuk warganet, sejumlah pemain yang pernah memperkuat Persib di masa lalu, melakukan berbagai kegiatan yang diduga disponsori salah seorang bakal calon presiden. Hal itu teridentifikasi dari nama dan atribut yang dikenakan dalam kegiatan mereka," begitu ditulis dalam official statement Persib.

Persib menegaskan secara lembaga memastikan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan netral, termasuk kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024 mendatang dan tidak terafiliasi dengan kandidat/calon presiden tertentu.

Karena itu, secara kelembagaan, Persib menyatakan keberatan atas penggunaan nama dan logo "Persib Legend for GP."

Baca Juga : Besok Persib Tantang Raksasa Jerman di Stadion Siliwangi, Ini Daftar Harga Tiket dan Cara Pembeliannya

Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah berjasa membangun nama besar Persib.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini