Persib All Stars Kalah Telah dari Dortmund Legends, Bojan Hodak Puji Aksi I Made Wirawan

Persib All Stars Kalah Telah dari Dortmund Legends, Bojan Hodak Puji Aksi I Made Wirawan Pertandingan Persib All Stars vs Dortmund Legends. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Persib All Stars harus mengakui keunggulan Dortmund Legends dalam pertandingan ekshibisi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada Minggu 10 September 2023.

Persib All Stars takluk dengan skor telak 0-4 dari Dortmund Legends dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari seribuan penonton di Stadion Siliwangi yang cukup bersejarah bagi Maung Bandung.

Empat gol kemenangan Dortmund Legends masing-masing diciptakan oleh David Odonkor, Ibrahim Tanko, Jan Koller, dan Dede.

Dalam pertandingan ini, Persib All-Stars diperkuat para pemain ikonik, termasuk yang turut mengantarkan Pangeran Biru menjuarai Liga Indonesia (LI) tahun 1994/1995 dan Indonesia Super League (ISL) tahun 2014/2015.

Baca Juga : Pendaki Indonesia Capai Puncak Gunung Eiger 3.967 Mdpl di Tengah Cuaca Ekstrem

Mereka antara lain adalah penjaga gawang I Made Wirawan, Anwar Sanusi, Roy Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief, Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, serta mantan pemain Persib lainnya dari lintas generasi.

Sedangkan Dortmund Legends juga akan mendatangkan para pemain ikonik macam Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko dan Paul Lambert.

Usai pertandingan, Pelatih Persib Bojan Hodak yang datang langsung menyaksikan duel itu merasa sangat terhibur.

Rasa bahagia Bojan Hodak juga semakin lengkap karena bisa melihat aksi salah seorang staf pelatih Persib, I Made Wirawan beraksi di lapangan.

Sambil tersenyum, Bojan Hodak menilai I Made Wirawan tampil sangat maksimal untuk menahan gempuran dari lawan. Meski kebobolan 3 gol, Bojan mengakui I Made merupakan kiper berkualitas karena mampu memberikan kontribusi kepada tim.

Baca Juga : Peringatan 153 Tahun HJKS, Dedi Supandi Bicara Pemekaran Sukabumi Utara

"Sangat senang dengan performa Made. Saya lihat dia bekerja keras selama satu pekan ini dan hari ini dia membuktikan dia punya kualitas. Dia banyak membatu tim dengan penyelamatannya," ujar Bojan kepada awak media.

I Made Wirawan tampil lebih dari 50 menit dalam laga tersebut dan kebobolan sebanyak 3 kali. Setelah itu ia diganti oleh legenda dan eks pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi dan kebobolan 1 gol.

Pria asal Gianyar itu mengaku senang karena kembali bermain di laga beraroma kompetisi. Bahkan laga ini juga semakin menarik karena mendatangkan pemain bintang yang pernah bermain di Eropa.

"Yang pasti perasaan luar biasa, setelah beberapa bulan gak main, terus dapat kesempatan untuk main dan bertemu bintang-bintang dunia. Ini perasaan yang luar biasa," kata eks pemain Persiba Balikpapan itu.

Penampilannya juga mendapat pujian dari Bojan Hodak. Ia mengaku sudah mendengar langsung pujian yang disampaikan pelatih asal Kroasia saat berjumpa di akhir pertandingan.

Baca Juga : Kenali Gejala Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Bisa Terasa di Lengan Saat Mengetik

Made mengucapkan terima kasih atas pujian yang disampaikan Bojan. Selain itu ia senang karena Bojan sudah meluangkan waktu untuk menonton aksi para mantan pemain Persib di laga tersebut.

"Terima kasih coach sudah mau datang juga, terus kasih pujian juga, terima kasih banyak," tutupnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini