Dua Klub Liga 2 Ini Pilih Berkandang di Kota Bandung

Dua Klub Liga 2 Ini Pilih Berkandang di Kota Bandung Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Pemkot BAndung)

TERASBANDUNG.COM - Dua klub Liga 2 2023/2024 memilih bermarkas di Kota Bandung. Kedua klub itu yakni Persikab Kabupaten Bandung dan PSKC Cimahi.

Persikab Kabupaten Bandung tak memilih Stadion Si Jalak Harupat sebagai home base mereka di Liga 2 2023/2024.

Tim berjuluk Dalem Bandung ini memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang saat ini juga digunakan Persib Bandung di Liga 1 musim ini.

Sedangkan PSKC memilih Stadion Siliwangi sebagai kandangnya.

Baca Juga : Ternyata Fungsi Behel Motor Bukan Untuk Pegangan Pembonceng

Pengumuman homebase itu disampaikan kedua klub melalui ofisial akun Instagram kedua tim. Persikab dalam unggahannya menyebut Stadion GBLA jadi homebase selama Liga 2 musim ini.

Penunjukan Stadion GBLa itu tak lepas dari persiapan Piala Dunia U-17 2023. Di mana Stadion Jalak Harupat yang sebelumnya hadi homebase Persikab ditunjuk sebagai salah sayu venue Piala Dunia U-17.

Sementara itu, PSKC dalam unggahannya menyebut alasan ditunjuknya Stadion Siliwangi sebagai homebase. Namun, tak menutup kemungkinan PSKC juga menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase.

"Pada kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024, PSKC Cimahi memutuskan untuk menggunakan Stadion Siliwangi Bandung sebagai homebase. Atau, alternatif lainnya menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api," tulis akun Instagram PSKC seperti dikutip, Sabtu 9 September 2023.

"Tim yang bermarkas di Kota Cimahi ini belum bisa menggunakan Stadion Sangkuriang Cimahi sebagai homebase, karena masih dalam tahap renovasi," tulis PSKC menambahkan.

Namun, untuk laga perdana musim ini, PSKC harus menggunakan Stadion Maguwoharjo. PSKC bakal melawan Malut United pada laga pembuka.

Baca Juga : Pemerintah Resmi Umumkan Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024, Ini Daftarnya

"Di laga pembuka Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024, PSKC Cimahi tidak bisa menggunakan Stadion Siliwangi Bandung, karena stadion tersebut sedang menggelar acara lain," tulis PSKC.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini