30 Inspirasi Kata-Kata Mutiara di Hari Jumat Berkah, Cocok Dibagikan di WhatsApp, Instagram, Facebook hingga Twitter

30 Inspirasi Kata-Kata Mutiara di Hari Jumat Berkah, Cocok Dibagikan di WhatsApp, Instagram, Facebook hingga Twitter Ilustrasi - Masjid. (Pixabay)

TERASBANDUNG.COM - Hari Jumat adalah salah satu hari yang istimewa bagi kaum muslimin.

Ia adalah hari yang mulia sehingga ummat Islam di seluruh penjuru dunia sangat memuliakannya, dan tak jarang banyak kaum muslimin yang menyebutnya sebagai Jumat berkah.

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah ra dijelaskan bahwa:

"Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat."

Dengan adanya hadis tersebut, tak ada salahnya membagikan kata-kata mutiara hari Jumat yang penuh berkah dan menyejukkan hati.

Kamu bisa menyebarkan kata-kata mutiara hari Jumat ini di media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook hingga Twitter.

Baca Juga : Kumpulan Doa di Hari Jumat Penuh Berkah

Berikut ini kata-kata mutiara hari Jumat, penuh berkah dan menyejukkan hati, disadur dari Zakat.or.id, Jumat 15 September 2023.

1. Jumat adalah hari untuk bersyukur kepada Allah atas semua karunia Nya selama seminggu terakhir. Salam Jumat berkah!

2. Ya Allah berkahilah usaha kami, ibadah kami, pekerjaan kami, dan mudahkanlah segala urusan kebaikan kami, Aaamiin.

3. Semoga Allah memberikan ketenangan batin di tengah upaya yang sedang dikerjakan.

4. Salam jumat berkah! Terima kasih ya Allah bahwa Jumat datang setiap minggu dengan membawa sukacita dan nuansa positif. Semoga hari Jumat Anda luar biasa seperti halnya diri Anda.

5. Suatu hari di hari Jum’at, Rasulullah (Sallallahu Alayhi Wa Sallam) mengatakan “Allah SWT telah menjadikan Jumma sebagai hari Idul Fitri” – Ibn Majah

6. Jangan pernah melewatkan shalat karena ada jutaan orang di kuburan mereka yang ingin hidup kembali hanya untuk bersujud kepada Allah.

7. Entah sebagian orang berhenti meninggalkan shalat Jum’at, atau Allah akan menutup hati mereka dan mereka termasuk orang-orang yang lalai. —Abu Hurairah (Radi Allahu Anhu).

8. Seperti Jum’at yang bersinar di hati orang-orang beriman, semoga Anda termasuk orang-orang yang akan menerima manfaat dan berkah Sholat Jum’at. Jummah Mubarak!

9. Barangsiapa membaca Surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan mendapat cahaya darinya dari hari Jumat ke Jumat berikutnya. — Shahih al-Jami – 6470

10. Jum’at adalah penyeimbang dalam seminggu, Ramadhan adalah penyeimbang tahun, dan haji adalah penyeimbang kehidupan. —Imam bin Al-Qayyim

11. Datanglah ke Masjid lebih awal untuk shalat Jum’at dan dapatkan bonus pahala sebanyak menawarkan unta. —Sahih Al Bukhari 929

12. Semoga Allah memberkati Anda dan keluarga Anda dengan kelimpahan berkah Aamiin!

13. Ketika hari Jum’at datang, para malaikat duduk di pintu masjid dan mencatat siapa yang datang untuk shalat Jum’at. Kemudian, ketika imam keluar, para malaikat menggulung gulungan mereka. —Abu Hurairah (Radi Allahu Anhu).

14. Jumat, “Ya Allah! Bukakanlah bagiku pintu-pintu rahmat-Mu”

15. Jumat telah tiba, Mari berdoa untuk dunia. Ya Allah, Ampunilah segala dosa kami dan jauhkan kami dari Virus Corona, Aamiin.

16. Hari ini adalah Jumat, yaitu hari tercerah dalam seminggu; 1, Bersihkan diri 2, Sholat, 3, Do’a 4, Baca Surat Kahfi.

17. Al Jummah (Jumat) Wahai orang-orang yang beriman, jika (adzan) dikumandangkan pada hari Jum’at, maka berzikirlah kepada Allah dan tinggalkan jual beli. Itu lebih baik untukmu. jika Anda hanya tahu.

18. Ya Allah, ampunilah aku semua dosaku besar dan kecil, yang pertama dan terakhir yang tampak dan yang tersembunyi. Aamiiin.

19. Jumat adalah hari paling suci dengan berkah dan rahmat Allah yang tak terhitung jumlahnya. Semoga hari ini meringankan hidup Anda dengan ajaran Islam dan melindungi Anda dari malapetaka. Salam Jumat berkah!

20. Semoga cahaya Jumat bersinar di rumah Anda. Kekuatan iman tetap di hatimu dan semoga Allah melimpahkan berkah-Nya yang tak terhitung kepada Anda dan keluarga di hari suci Jummah Mubarak ini.

21. Ingat kamu tidak sendiri, Allah bersamamu. Jumat Mubarak!

22. Nabi (SAW) Bersabda: “Janganlah kamu berbuat jahat kepada orang-orang yang berbuat jahat kepadamu. Tapi Anda berurusan dengan mereka dengan pengampunan dan kebaikan. – Bukhori.

23. Ketika kesedihan memenuhi hatimu dan air mata mengalir di matamu, ingatlah selalu tiga hal. Allah bersamamu, masih bersamamu dan selalu bersamamu.

24,. Semoga amalan kita menarik cinta Allah. Nur & Barakah agar hidup kita dipenuhi kedamaian, kebahagiaan & kebebasan dari bencana apapun.

25. Nabi Muhammad (S.A.W) berbicara tentang hari Jumat dan berkata: “Ada satu jam (waktu yang tepat) pada hari Jumat dan jika seorang Muslim mendapatkannya saat berdoa dan meminta sesuatu dari Allah maka Allah pasti akan memenuhi permintaannya. dan dia (S.A.W) menunjukkan singkatnya waktu itu dengan tangannya” – Bukhari.

26. Semoga para malaikat melindungimu. Semoga kesedihan melupakanmu. Semoga kebaikan mengelilingi Anda. Semoga Allah selalu memberkahi Anda!

27. Sholat adalah hal pertama yang akan Anda pertanyakan, jadi jangan menjadikannya hal terakhir di pikiran Anda.

28. Doa mengubah banyak hal. Kekhawatiran tidak mengubah apa pun. Jika Anda tahu betapa kuatnya sujud, Anda tidak akan pernah mengangkat kepala Anda dari tanah. Jadi, utamakan sholat!

29. Percayalah bahwa doa-doa Anda tidak pernah sia-sia. Anda tidak pernah tahu kapan, di mana, atau bagaimana Allah akan menjawab, tetapi ketahuilah dengan pasti bahwa Allah akan menjawab!

30. Doakan orang lain, jangan egois & berdoa saja untuk diri sendiri. Rasakan hatimu tumbuh dengan cinta. Selamat Jumat Mubarak!

Itulah Allah menjadikan hari Jumat sebagai hari yang begitu mulia untuk kaum Muslimin. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini