Bototoh dan Manajemen Persib Belum Berdamai, Umuh Muchtar Langsung Turun Tangan

Bototoh dan Manajemen Persib Belum Berdamai, Umuh Muchtar Langsung Turun Tangan

TERASBANDUNG.COM - Jelang pertandingan kandang Persib melawan Persikabo 1973 di pekan ke-12 Liga 1 musim ini pada Sabtu 16 September nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berharap komunitas bobotoh dan manajemen Persib bisa duduk bersama dan berdamai.

Seperti diketahui sejak Liga 1 musim ini bergulir, komunitas bobotoh memilih menepi sebagai bentuk protes atas kebijakan yang diterapkan manajemen Persib terkait sistem tiket pertandingan kandang yang tidak memberikan kuota khusus untuk komunitas.

Menurut Umuh, bagaimana pun keberadaan bobotoh sangat penting bagi tim. Dukungan mereka akan selalu menjadi penambah motivasi bagi para pemain saat bertanding.

"Bobotoh semua, manajemen saling ada pengertian lah berdamai, berkumpul, duduk bersama, satu meja, apa keinginannya, apa keputusannya bagaimana, supaya kita seperti dulu lagi," Kata Umuh Muchtar.

Baca Juga : Dua Pemain Persib Diminta Gabung Timnas Indonesia, Bojan Hodak Tegaskan Marc Klok Tidak Akan Pergi!

Hingga kini, manajemen Persib yang diwakili Teddy Tjahjono dan Bobotoh masih belum menemui kata sepakat terkait permasalahan tersebut.

"Terus terang saya sangat sedih melihat begini. Tetapi, ini tidak bisa dibiarkan, InsyaAllah ada jalan, ada keterbukaan, dan ada jalan untuk damai," tutur Umuh Muchtar.

Diakui Umuh Muchtar, saat ini manajemen Persib sedang memikirkan permasalahan tiket yang dikeluhkan Bobotoh. Diharapkan kendala tersebut bisa segera diselesaikan.

"Mudah-mudahan saja cepat selesai, karena waktu saya meeting di Jakarta sama pengurus sekarang ada pak Rudi Gajah, mantan Kapolda Jabar yang masuk sebagai Komisaris di Persib," kata Umuh.

"Sudah ada pembicaraan dan akan dibahas dengan Bobotoh. Tetapi saya kurang tahu kapan akan dilakukan pertemuan dengan Bobotoh," kata Umuh.

Aksi menepi di laga kandang Persib dilakukan beberapa komunitas bobotoh, seperti Viking Persib Club hingga Bobotoh Maung Bersatu (Bomber).

Baca Juga : Jelang Persib Vs Persikabo 1973: Beberapa Pemain Absen, Bojan Hodak Tetap Percaya Diri

Beberapa kebijakan yang disorot komunitas bobotoh terkait tiket laga kandang, di antaranya harga dan sistemnya yang dinilai menyulitkan bagi bobotoh dari luar kota.

Dampak dari aksi menepi bobotoh, jumlah penonton laga kandang Persib dalam beberapa pertandingan terakhir menurun dan selalu berada di bawah angka 10 ribu.

Satu-satunya pertandingan kandang Persib yang ditonton lebih dari 10 ribu orang adalah saat laga kontra Madura United FC pada pekan perdana Liga 1 musim ini.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini