Jelang Persib vs Persita, Bojan Hodak Makin Percaya Diri Misinya Tecapai Diakhir Putaran Pertama Liga 1

Jelang Persib vs Persita, Bojan Hodak Makin Percaya Diri Misinya Tecapai Diakhir Putaran Pertama Liga 1 Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak makin percaya diri anak asuhnya mampu menembus 3 besar pada putaran pertama Liga 1 musim ini.

Performa tim yang semakin kompak ditambah makin solidnya lini tengah membuat harapan Bojan Hodak terpenuhi.

Apalagi beberapa pemain yang sempat absen seperti Albertoro Rodriguez dan Ciro Alves dalam kondisi siap tampil penuh untuk pertandingan mendatang menghadapi Persita Tangerang, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 1 Oktober nanti.

Baca Juga : Siap Wujudkan Ciwidey Agamis, Responsif, Inovatif dan Sejahtera, Iswadi 0lid Maju di Bursa Pemilihan Kepala Desa 2023- 2029

Alberto Rodriguez sebelumnya harus absen selama dua pertandingan melawan Persija dan Persikabo 1973 karena cedera.

Namun, dia kembali tampil dalam pertandingan kontra Bhayangkara Presisi Indonesia FC, meskipun awalnya hanya sebagai pemain cadangan.

Situasi serupa dialami oleh Ciro Alves, yang juga masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Persikabo dan Bhayangkara. Ciro masih belum pulih sepenuhnya dari cederanya pada betis.

Kedua pemain tersebut telah dipersiapkan untuk tampil sejak menit pertama, yang terlihat dari dua sesi latihan Persib sejak Selasa 26 September lalu.

Satu-satunya pengecualian adalah Beckham Putra, yang masih menjalani latihan terpisah akibat cedera.

Kondisi tersebut membuat tim lebih siap untuk mengejar target putaran pertama musim ini. Saat ini diakui Bojan Hodak sedang berusaha masuk 4 besar setelah perjuangan menjauh zona degradasi tercapai.

"Saat ini sudah berada di posisi 5 besar jadi yang saya katakan pertama adalah saya ingin menjauh dari zona degradasi lalu saat kami sudah melakukan itu target kami berubah ke papan tengah kini dengan berada di peringkat kelima kami mulai melihat peluang masuk ke empat besar tapi tentu step by step," kata Bojan Hodak.

Baca Juga : Ini Sikap Pemkot Bandung Soal TikTok Shop yang Viral di Media Sosial

Dalam upaya untuk meraih kemenangan di kandang sendiri, Bojan Hodak sangat membuntuhkan tenaga Alberto Rodriguez dan Ciro Alves.

Persib perlu meningkatkan kekuatan pertahanan mereka sekaligus tetap tajam di lini depan.

“Kami melihat bahwa Alberto telah kembali berlatih dengan normal. Tidak ada keluhan dari pertandingan sebelumnya. Jadi, ini adalah kabar baik dari dia, dan hal yang sama berlaku untuk Ciro,” kata Bojan Hodak.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini