Generasi Muda Harus Bisa Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Generasi Muda Harus Bisa Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

TERASBANDUNG.COM - Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam.

Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.

Begitu juga yang dilakukan warga RW 08 Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung antusias menyambut hari kelahiran Rasulallah dengan menggelar Tabligh Akbar Peringatan Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H , pada Jumat 22 September 2023 dengan Tema “Generasi Muda Harus Bisa Meneladani Akhlak Rasulallah SAW”.

Acara ini di hardiri oleh Penceramah KH. Deden Ahmad Gozali. S.Pd.I yang merupakan pimpinan dari Pondok Pesantren Bahrul’ulum Al Islami.

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini dimeriahkan oleh penampilan para anak-anak pengajian yang menampilkan lantunan sholawat yang diiringi rebana.

Dilanjutkan dengan penampilan dari ibu-ibu pengajian dengan melantunkan qosidahan, pembacaan ayat suci al Quran dan acara puncaknya sholawat serta kajian islam bersama KH. Deden Ahmad Gozali. S.Pd.I

“Acara ini selalu rutin digelar setiap tahunnya dan sudah berjalan sejak t1997,” kata ustaz Darussalam yang merupakan ketua panitia Maulid Nabi Muhamad Saw.

Berlangsungnya kemeriahan acara ini di Gedung Serbaguna RW 08 dengan tempat yang tidak terlalu luas dan tepat berada di pinggir jalan, tidak menyurutkan antusias warga untuk hadir dalam acara perangingat Maulid Nabi Muhamad SAW.

Seluruh warga yang hadir ikut turut bersholawat yang dipimpin oleh KH. Deden Ahmad Gozali. S.Pd.I.

“Saya berharap tahun depan bisa menggelar acara Maulid nabi Muhammad SAW dengan lebih meriah lagi ini sebagai wujud kecintaan kita khususnya warga RW 08 kepada Baginda Rasulallah,” kata ustaz Darussalam yang akrab dipanggil ustaz Darus.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini