Bojan Hodak Bicara Peluang Persib Datangkan Pemain Anyar, Umuh Muchtar: Yang Ada Sekarang Juga Sudah Luar Biasa

Bojan Hodak Bicara Peluang Persib Datangkan Pemain Anyar, Umuh Muchtar: Yang Ada Sekarang Juga Sudah Luar Biasa Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Kompetisi Liga 1 musim ini akan memasuki separuh perjalanan, dan klub-klub berkesempatan melakukan perubahan komposisi pemain lewat jendela transfer.

Sejumlah rumor mulai menggelinding, salah satunya kabar yang mengaitkan Persib dengan gelandang asal Belanda, Wiljan Plum.

Rumor Wiljan Pluim akan meninggalkan PSM belakangan mencuat setelah pemain berusia 34 tahun itu, absen dalam beberapa laga terakhir Juku Eja.

Pelatih Persib Bojan Hodak, menyanggah rumor Wiljan Pluim bakal merapat ke Persib. Tetapi Bojan Hodak tak menampik mempertimbangkan untuk merekrut pemain anyar sekaligus rekrutan pertamanya di Persib.

Baca Juga : Umuh Muchtar Ungkapkan Harapannya Untuk Persib Diakhir Putaran Pertama Liga 1 Musim Ini

Tetapi kata Bojan perubahan komposisi pemain di Persib akan sangat tergantung pada performa dan pencapaian tim di sisa laga pada putaran pertama.

"Kita akan lihat, jika bisa melanjutkan kemenangan ini dan semua berjalan dengan bagus, saya tidak berpikir untuk melakukan perubahan," kata eks pelatih Kuala Lumpur City FC itu.

Bagi Bojan Hodak, mempertahankan komposisi pemain yang ada akan lebih baik, ketimbang mengubahnya. Tetapi dia memastikan akan merekrut pemain baru, jika merasa ada yang salah.

"Namun jika ada yang salah maka mungkin kami akan mencari opsi lainnya," kata Bojan Hodak.

Menanggapi itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengatakan saat ini pihaknya belum menerima surat permohonan penambahan pemain dari tim Persib.

Umuh menerangkan, Persib saat ini terus berprogres menjadi lebih baik dari sebelumnya. Apalagi jeda kompetisi musim ini masih panjang dan Persib masih menyisakan 3 laga sebelum menatap jendela transfer paruh musim ini.

"Sampai saat ini belum, kita belum membicarakan itu. Yang ada sekarang juga sudah luar biasa, sementara ini ya sudah luar biasa ya dan baik, masih dalam keadaan semangat." kata Umuh.

Ia juga memastikan, pihaknya tak ingin memperkeruh situasi Persib yang kini tengah meningkat. Baginya, manajemen akan terus mendukung langkah Bojan Hodak yang sukses membangun situasi tim untuk tetap kondusif.

Baca Juga : Pemkot Bandung Pastikan Perbaikan Trotoar Jalan Cihampelas dan Gatot Subroto Tuntas Akhir Tahun Ini

"Kenapa tidak kalau pemain ini sudah bagus semua, kenapa tidak ya. Kecuali ada kekurangan lagi, ada permasalahan lagi, itu urusan pelatih. Mudah-mudahan bisa bertahan," ujar Umuh.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini