5 Tempat Wisata Malam Mingguan di Bandung Paling Cocok Dikunjungi

5 Tempat Wisata Malam Mingguan di Bandung Paling Cocok Dikunjungi Menikmati alam yang mempesona di bukit bintang Bandung. (tourbandung.id)

TERASBANDUNG.COM - Buat para pemburu wisata malam mingguan, nih ada rekomendasi tempat yang cocok buat menikmati malam minggu di Bandung.

Melansir dari berbagai sumber, ini tempat wisata di Bandung dengan beragam acara spesial yang menarik untuk dikunjungi di malam minggu.

1. Bukit Teropong Indah

Bukit Teropong Indah (BTI) terletak di lereng Sesar Lembang membentang dari bukit Palasari di timur hingga Pasirhalang dekat Gunung Batu.

Dari Bukit Teropong Indah anda bisa melihat pemandangan alam di kawasan Bandung Utara yang terkenal indah.

Uniknya BTI menawarkan teropong untuk memanjakan pengunjung. BTI memiliki tiga teropong

Dua teropong berjenis binocular di dekat sudut luar restoran bukit.

Baca Juga : Survei JSPP-Ragaplasma Research: Baru 64 Persen Masyarakat Jabar Tahu Jadwal Pemilu Serentak

Kedua teropong memiliki sudut pandang 270 derajat ini bisa digunakan untuk menikmati keindahan pemandangan kawasan Bandung dan sekitarnya.

2. Puncak Ciumbuleuit (Punclut Bandung)

Tempat wisata malam di Bandung selanjutnya adalah Puncak Ciumbaleuit alias Punclut. Puncak Cimubuleuit sendiri terletak di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

Punclut adalah dataran tinggi pegunungan Bandung yang berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Bandung dekat pusat wisata kuliner Kafe Windy Point Of Punclut, Tafso Barn dan Angkringan De Blankon dan Lereng Anteng Panoramic Coffee.

Eksotisme Bandung city light dari ketinggian, tak kalah bagus dengan Caringin Tilu di siang hari.

3. Dago Tea House

Dago Tea House terletak di Jalan Bukit Dago Sel. No.53A, Dago, Coblong, Kota Bandung. Dago Tea House sendiri populer pada masa penjajahan Belanda.

Selain, menikmati Bandung city light di puncak bukit Bandung. Berada di kawasan Bandung Utara, Dago Tea House sebenarnya merupakan situs Taman Budaya di Jawa Barat sehingga lebih cocok bagi pecinta seni.

Dago Tea House juga dilengkapi panggung terbuka, galeri seni, gedung teater, sanggar tari, pusat kuliner dan lain-lain.

Lokasi dekat dengan tempat wisata Taman Hutan Raya Juanda, Dago Pakar, Dago Dream Park, Indo Wisata Permata dan Factory Outlet di Jalan Dago.

Baca Juga : Pemkot Bandung Siapkan 10 Mesin Gibrik, TPS Gedebage Beroperasi Akhir November 2023

4. Bukit Bintang Bandung

Tidak hanya Yogyakarta, Bandung juga memiliki Bukit Bintang. Bukit yang lebih dikenal dengan Bukit Moko ini menawarkan keindahan pepohonan pinus dan Anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari atas pada malam hari.

Bukit Bintang Bandung terletak di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan. Jika Anda dari kota Bandung, Anda bisa menuju ke Terminal Cicaheum.

5. Caringin Tilu (Cartil)

Tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Lokasinya di Kawasan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Salah satu dataran tinggi terbaik untuk menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Berlokasi di Caringin Tilu (Cartil), objek wisata ini berada tidak jauh dari Saung Angklung Udjo Wisata Seni Budaya Bandung.

Caringin Tilu (Cartil), tempat wisata ini berada tidak jauh dari wisata seni budaya Saung Angklung Udjo Bandung.

Kalian bisa datang ke sana dari sejak saat matahari terbenam. Anda bisa menikmati keindahan Caringin Tilu dengan eksotisme sunset nya.

Saat matahari terbenam, lampu rumah-rumah di kejauhan berkelap-kelip, membuat pemandangan semakin indah.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini