7 Menu Spesial Paling Cocok Disantap Sambil Menunggu Malam Pergantian Tahun Baru

7 Menu Spesial Paling Cocok Disantap Sambil Menunggu Malam Pergantian Tahun Baru iga bakar si jangkung. google maps. sumber: marantina napitu

TERASBANDUNG.COM - Banyak orang memanfaatkan momen malam pergantian tahun dengan berkumpul bersama teman atau keluarga.

Berbincang bersama dapat dilakukan sambil menikmati beragam makanan yang cocok untuk santapan acara malam tahun baru.

Pastikan kamu memilih makanan yang sekiranya akan disukai oleh para tamu. Lalu, masakan seperti apa yang cocok untuk malam tahun baru?

Berikut ini dirangkum dari berbagai sumber, rekomendasikan menu makanan yang paling cocok untuk menunggu malam pergantian tahun baru bersama teman atau keluarga.

Baca Juga : Kabar Baik Jelang Nataru, Harga Pangan di Kota Bandung Alami Penurunan, Berikut Daftarnya

1. Ikan Bakar

Menu yang satu ini sudah pasti jadi favorit banyak orang. Selain ikan mudah dicari, makannya pun mudah karena bisa dimasak dengan berbagai cara.

Namun untuk menunggu malam pergantian tahun biasanya ikan dibakar dan dicocol dengan sambal. Jangan lupa nasi putih hangat sebagai pelengkap.

2. Jagung Bakar

Menu bebakaran lain yang cocok sebagai hidangan adalah jagung bakar. Ya, jagung bakar pedas manis atau asin pedas menjadi favorit banyak orang. Dinikmati hangat dan saat dinginnya malam tentu akan terasa nikmat.

3. Barbeque

Daging bakar kini banyak jadi favorit, terlebih dengan adanya drama korea dimana orang-orang berkumpul bersama di dekat pemanggangan dan membakar potongan daging.

Dicocol dengan saus barbeque atau saus bulgogi khas Korea pasti nikmat.

4. Ayam Panggang

Ini adalah menu sejuta umat. Ayam adalah lauk paling mudah dicari dan bisa dimasak dengan cara apa saja termasuk dipanggang.

Baca Juga : Hadapi Musim Hujan, Diskar PB Ajak Warga Antisipasi Bencana

5. Sosis Bakar

Sosis bakar juga menu yang banyak diminati saat ini. Sosis bisa disayaat-sayat lalu dibakar atau ditusuk seperti sate dengan lumuran saus, mayonise atau saus barbeque.

6. Popcorn

Ini adalah menu pendamping saat ngobrol. Tak hanya di bioskop, popcorn juga bisa dihidangkan untuk menunggu pergantian tahun.

7. Mie

Menu yang satu ini adalah yang paling simple dan mudah. Kamu hanya perlu beli mi instan di warung dan memasaknya sendiri di rumah. Tinggal tambahkan telur, sayur, dan bahan lain sesuai selera.

Demikian informasi 7 menu makanan paling cocok untuk menemani malam Tahun Baru 2023, bersama teman atau keluarga.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini