Lapangan Supratman Akan Dipercantik Dalam Waktu Dekat Ini

Lapangan Supratman Akan Dipercantik Dalam Waktu Dekat Ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memperbaiki Lapangan Supratman Ciujung dalam waktu dekat ini. Perbaikan ditargetkan rampung September 2024 mendatang. (foto bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memperbaiki Lapangan Supratman Ciujung dalam waktu dekat ini. Ditargetkan perbaikan Lapangan Supratman ini rampung pada September 2024 mendatang.

Perbaikan Lapangan Supratman Ciujung ini sebagai salah satu upaya Pemkot Bandung untuk memberikan ruang publik yang lebih representatif bagi warga.

"Kita akan perbaiki, mungkin bisa selesai bulan September atau Oktober tahun ini. Saya ingin lebih cepat," ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, dilansir siaran pers Humas Kota Bandung, Jumat (18/01/2024).

Ema mengakui, ruang publik yang berhadapan langsung dengan pusat institusi militer itu bisa lebih maksimal digunakan oleh masyarakat.

"Kita dorong ini menjadi ruang publik yang nyaman buat masyarakat. Olahraga itu tidak hanya untuk futsal saja, di sana bisa memanfaatkan fasilitas lainnya," tuturnya.

Ia pun memastikan fasilitas untuk jogging atau berjalan kaki jadi lebih lebar, sehingga masyarakat akan lebih nyaman saat berolahraga.

"Ruang untuk berlari atau jalan kaki lebih lebar, sehingga tidak ada potensi untuk terganggu," ungkapnya.

Selain itu, Ema juga mengingatkan soal penerangan. Karena menurutnya, pencahayaan maksimal bisa menjadi daya tarik masyarakat dan dari sisi keamanan lebih terjaga.

"Kita akan optimalkan penerangan, supaya malam hari itu bisa digunakan, mau olahraga, berwisata, nyantai malam, ini aman," tutur Ema.

"Kita ingin mengoptimalkan fasilitas toilet dan musala. Di sini tidak boleh ada tempat jualan. Ini komitmen semua," tegasnya.

Lebih lanjut Ema menyebutkan, Pemkot Bandung juga akan memperbaiki trotoar dan drainase di sekitar Lapangan Supratman.

"Untuk berjalan nyaman, trotoar dan drainase diperbaiki juga ditutup. Ada bak kontrol, sehingga jika ada sesuatu nanti dinas terkait bisa efektif melakukan perbaikan," bebernya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ely Kurniawati

Berita Terkini