Ini Dia Rekomendasi Makanan Nusantara hingga Eropa di Tengah Kota Bandung

Ini Dia Rekomendasi Makanan Nusantara hingga Eropa di Tengah Kota Bandung

TERASBANDUNG.COM - Wargi, kini ada tempat makan baru di tengah Kota Bandung, tepatnya di seberang Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, yakni Wastukencana Resto & Cafe.

Diberitakan laman resmi Humas Kota Bandung, Wastukencana Resto & Cafe hadir pada Desember 2023 lalu dengan mengusung konsep makanan nusantara hingga Eropa.

Makanan nusantara yang dihadirkan oleh chef resto ini di antaranya, nasi goreng, tongseng, ayam bakar hingga rawon.

Sedangkan makanan Eropa, dalam daftar menu tercantum beef burger steak, spaghetti bolognese hingga grilled tenderloin steak.

"Dinamakan Wastukencana karena itu nama raja Sunda yang cukup terkenal dan berjaya di masanya. Ini nama yang bagus dijadikan sebuah resto cafe," kata Manager Wastukencana Resto & Cafe, Atan.

Salah satu menu andalan di resto ini yaitu Tongseng Bacang Sapi. Bacang sebagai pengganti nasi disiram kuah tongseng dengan daging yang berlimpah.

"Bacang pakai kuah tongseng itu seger rasa di lidahnya," ungkap Atan.

Sedangkan untuk minuman, salah satu signature-nya yaitu Kencana Mocktail. Minuman ini segar dan menghilangkan dahaga.

"Selain itu ada juga Es Kopi Susu Kencana, bikin nikmat sambil bercengkrama di resto kami," tuturnya.

Hal yang menarik, bangunan Wastukencana Resto & Cafe merupakan bangunan Cagar Budaya Kelas A. Hal ini membuat para pengunjung lebih nyaman dan betah.

Di sini juga terdapat ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 20 orang. Soal harga, makanan dan minuman di Wastukencana Resto & Cafe mulai dari Rp.30.000 - Rp.120.000.

"Di sini ada promosi juga, bahkan untuk ASN tinggal menunjukan kartu identitas nanti dapat potongan harga," ungkapnya.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini