Peringati Hari Kesadaran Nasional 2024, Kusworo: Wujud Kecintaan terhadap Nusa-Bangsa

Peringati Hari Kesadaran Nasional 2024, Kusworo: Wujud Kecintaan terhadap Nusa-Bangsa Upacara Hari Kesadaran Nasional. (Foto: Humas Polresta Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Polresta Bandung menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional tahun 2024 di Halaman Mapolresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, Hari Kesadaran Nasional ini bertujuan agar setiap warga negara Indonesia meningkatkan rasa syukur, sadar dan semakin mencintai bangsa Indonesia.

“Sadar bahwa, bangsa ini didapat bukan karena pemberian hadiah atas negara lain, bukan karena dimerdekakan oleh negara lain,” kata Kusworo, dalam keterangannya, Senin, 18 Maret 2024.

“Tapi karena kita berjuang dengan segala tumpah darah, kita meraih kemerdekaan ini dengan berjuang,” sambungnya.

Baca Juga : Peneliti sebut Teknologi Wolbachia Aman, Pj Wali Kota Berharap di Bandung Berhasil

Dia menjelaskan upacara Hari Kesadaran Nasional diperingati tanggal 17 setiap bulannya.

Hari Kesadaran Nasional adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mengingatkan semua tentang pentingnya menjaga kesadaran dan kepedulian kita terhadap nusa dan bangsa.

Baca Juga : Jabar Bidik 15 Medali Emas Cabor Dayung di PON XXI Aceh-Sumut

“Hari kesadaran nasional juga merupakan hari untuk mengapresiasi dan mensyukuri berbagai prestasi dan kemajuan yang telah dicapai oleh bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Upacara bendera bulanan yang kita laksanakan pada saat ini merupakan wujud kecintaan kita terhadap nusa dan bangsa,” jelasnya.

Dia menambahkan melalui upacara bendera seperti ini dapat mengingat kembali perjuangan para pendahulu, serta ini merupakan wujud pengabdian terhadap bangsa dan negara.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini